Kamis 01 Jul 2021 08:21 WIB

Arsenal Terdepan Dapatkan Tanda Tangan Locatelli

Arsenal bersaing dengan Juventus untuk menggaet Locatelli.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Pemain Italia asal Sassuolo, Manuel Locatelli, menjadi incaran Arsenal dan Juventus.
Foto: Ettore Ferrari, Pool via AP
Pemain Italia asal Sassuolo, Manuel Locatelli, menjadi incaran Arsenal dan Juventus.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Direktur Olahraga Sassuolo, Giovanni Carnevali, mengonfirmasi Arsenal berada di urutan terdepan untuk mendapatkan tanda tangan gelandang tengah Manuel Locatelli. The Gunners bersaing dengan Juventus yang juga berminat kepada sang pemain.

"Kami mencoba untuk membuat Locatelli tetap tenang, jadi saya belum berbicara dengannya atau agennya. Kami dapat memikirkan masa depan Locatelli, tapi di atas semua itu kami peduli dengan situasinya bersama timnas Italia," kata Giovanni Carnevali dilansir Football Italia, Kamis (1/7).

Baca Juga

Pesepak bola berusia 23 tahun itu membuat dampak yang sangat besar bagi timnas Italia pada Euro 2020. Memperkuat Gli Azzurri, Locatelli telah mencatat dua gol saat membawa Italia menang 3-0 atas Swiss di fase Grup A.

Berkat performa gemilang Locatelli, beberapa klub elitE Eropa tertarik untuk mengikat tanda tangan pemain jebolan akademi AC Milan. IA kini diperkirakan akan pindah pada musim panas 2021 dengan banderol harga mencapai 50 juta euro.

"Juventus satu-satunya tim Italia yang berbicara dengan kami tentang Locatelli. Kami belum membalas secara detail. Sementara itu, ada klub asing termasuk Arsenal dan sejauh ini mereka berada di depan karena telah melayangkan proposal untuk Locatelli," sambung Carnevali.

Locatelli sebelumnya dekat dengan kepindahan ke Juventus musim panas 2020. Kini keputusannya dianggap bakal berpengaruh penting bagi klub peminat.

Selain Arsenal dan Juve beberapa klub seperti Real Madrid, Atletico Madrid, Tottenham Hotspur juga dilaporkan berminat dengan sang pemain. Selama bersama Sassuolo, Locatelli telah membuat 34 penampilan dan mencetak empat gol pun tiga assist.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement