Rabu 30 Jun 2021 20:50 WIB

Milan dan Leicester Pantau Timnas Italia Ini

Berardi sudah membuat dua assist saat tampil dalam tiga laga Italia di Euro 2020.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Penyerang Sassuolo, Domenico Berardi.
Foto: EPA/Urs Flueeler
Penyerang Sassuolo, Domenico Berardi.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Domenico Berardi mulai menjadi buah bibir. Itu karena penampilan apik sang winger bersama tim nasional Italia. Berardi sudah membuat dua assist saat tampil dalam tiga pertandingan Italia di Euro 2020. Ia menjadi pilihan utama pelatih Roberto Mancini.

"AC Milan dan Leicester City memantau pesepak bola 26 tahun itu," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Rabu (30/6).

Baca Juga

Kedua klub telah memulai pembicaraan awal dengan Sassuolo sebagai pemilik Berardi. Namun belum ada pihak yang mengajukan penawaran resmi. Kontrak Berardi bersama I Neroverdi masih tersisa hingga Juni 2024 atau tiga tahun lagi.

Ia telah membela klub tersebut dalam 291 laga di berbagai ajang. Selama periode itu, sang winger mencetak 105 gol.

Belakangan, para elit mulai mendekati Berardi. Menurut Gazzetta, Liverpool dan Tottenham Hotspur juga tertarik pada pemilik 14 caps timnas Italia ini. Hingga kini, Berardi belum meresponnya. Ia masih fokus ke tugas kenegaraan.

Gli Azzurri lolos ke babak delapan besar Piala Eropa 2020. Pada fase tersebut, skuat polesan Roberto Mancini bertemu Belgia di Allianz Arena, Muenchen, Sabtu (3/7) dini hari WIB. 

Laga ini diperkirakan berimbang. Tidak ada yang benar-benar favorit. Gli Azzurri sedang bagus-bagusnya. Pasukan Roberto Mancini belum terkalahkan dalam 31 pertandingan terakhir, sejak September 2018.

Belgia menyingkirkan juara bertahan Portugal. Saat mentas di babak penyisihan, the Red Devils meraih 100 persen kemenangan di Grup B.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement