Rabu 30 Jun 2021 13:21 WIB

Mantan Bek Italia Nilai Inggris Favorit Lolos ke Final Euro

Namun, Bergomi memperingatkan timnas Inggris soal cuaca panas di Roma, Italia.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Para pemain timnas Inggris.
Foto: Neil Hall/Pool Photo via AP
Para pemain timnas Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Mantan bek Italia Giuseppe Bergomi mengatakan, Inggris kini favorit lolos ke final Piala Eropa (Euro) 2020. Namun, Bergomi memperingatkan skuad the Three Lions tentang cuaca panas di Roma, Italia, tempat perempat final berlangsung antara Inggris melawan Ukraina pekan depan.

Inggris mengalahkan Jerman pada babak 16 besar dengan skor 2-0 di Stadion Wembley, Inggris, Selasa (29/6). Raheem Sterling dan Harry Kane menjadi pencetak gol kemenangan Inggris. Penggemar pun kini memimpikan timnya lolos ke final yang akan dimainkan di Wembley.

Bergomi mengatakan, Inggris pantas melaju ke delapan besar. Pasukan Gareth Southgate tampil meyakinkan atas tim Panser.

"Mereka pantas lolos ke babak berikutnya. Mereka adalah tim yang solid, kompak, dan bersatu," kata Bergomi dilansir dari Football Italia, Rabu (30/6).

Perempat final antara Inggris melawan Ukraina akan berlangsung di Stadion Olimpico, Roma. Bergomi yakin cuaca panas akan mengejutkan para pemain. Cuaca tersebut membutuhkan fisik yang kuat dan iklim bisa menjadi penentu kemenangan.

Cuaca di London yang lebih dingin bisa menjadi masalah bagi Kane dan kawan-kawan. Skuad Inggris harus beradaptasi dengan cuaca panas di Roma. "Tapi mereka jelas difavoritkan untuk mencapai final," kata Bergomi menegaskan.

Gawang Inggris masih bersih tanpa kebobolan hingga babak 16 besar. Inggris meraih tiga kemenangan dan satu seri dalam empat pertandingan Piala Eropa 2020.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement