Rabu 30 Jun 2021 10:19 WIB

Sterling Puji Lini Tengah Timnas Inggris saat Atasi Jerman

Menurut dia, kunci permainan ada di kehebatan para gelandang Inggris.

Raheem Sterling dari Inggris merayakan skor 1-0 dalam pertandingan sepak bola babak 16 besar UEFA EURO 2020 antara Inggris dan Jerman di London, Inggris, 29 Juni 2021.
Foto: EPA-EFE/Andy Rain
Raheem Sterling dari Inggris merayakan skor 1-0 dalam pertandingan sepak bola babak 16 besar UEFA EURO 2020 antara Inggris dan Jerman di London, Inggris, 29 Juni 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Raheem Sterling memuji penampilan rekan-rekannya yang mampu menguasai lini tengah saat Inggris mengalahkan Jeman 2-0 dalam 16 besar Euro 2020 di Wembley, London, Rabu (30/6). Sterling jelas merujuk kepada Declan Rice yang tampil hingga menit ke-88 sebelum digantikan Jordan Henderson serta Kalvin Phillips yang berduet jadi pivot ganda di lini tengah The Three Lions.

Sterling sendiri menjadi pemecah kebuntuan pada menit ke-75 untuk membuka keunggulan Inggris sebelum Harry Kane melengkapinya empat menit jelang bubaran waktu normal. 

"Kami tahu harus menampilkan performa luar biasa melawan tim yang sangat hebat, dan saya pikir kami melakukan itu semua hari ini," kata Sterling selepas laga dilansir laman resmi UEFA.

"Kami tahu tingkat intensitas yang bisa kami mainkan dan itu tak bisa diatasi oleh sembarangan tim," kata dia menambahkan.

"Dua pemain di lini tengah sangat berkelas, mereka menguasai lapangan dan tampil bak binatang buas," ujarnya.

Bagi Sterling sendiri, gol yang dicetaknya membuat ia kembali menjawab keraguan dari banyak pandit maupun media atas keputusan Gareth Southgate selalu memainkannya di Euro 2020. Dengan tambahan gol itu, Sterling kini menyamai torehan Gary Lineker yang menjadi pencetak tiga gol pertama Inggris di Piala Dunia 1986.

Rice balik melemoar pujian kepada Sterling atas keberhasilannya tersebut sembari menyebut Kane sudah mampu menjawab kritik yang belakangan diarahkan ke sang kapten.

"Raheen Sterling membuktikan anggapan banyak orang salah dengan banyak gol yang ia cetak. Harry Kane juga membuktikan ia selalu muncul di panggung besar, demi mencetak gol yang memastikan kemenangan," kata Rice. 

Inggris selanjutnya untuk pertama kali akan main di luar kandangnya sendiri dalam laga perempat final menghadapi Ukraina di Roma, Sabtu (3/7) nanti.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement