Clock Magic Wand Quran Compass Menu

Polres Sukabumi Sediakan Gerai Vaksinasi Presisi

Gerai Vaksinasi Presisi tersebut menyediakan vaksin Sinovac.

Rep: Riga Nurul Iman
Polres Sukabumi Sediakan Gerai Vaksinasi Presisi (ilustrasi).
ANTARA FOTO/Arnas Padda Polres Sukabumi Sediakan Gerai Vaksinasi Presisi (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,SUKABUMI -- Beragam cara dilakukan untuk mempercepat capaian vaksinasi Covid-19. Langkah ini misalnya dilakukan Polres Sukabumi Kota bekerjasama dengan RS Bhayangkara Setukpa Polri, Dinas Kesehatan Kota dan Kab Sukabumi yang menyediakan Gerai Vaksinasi Presisi di halaman Barak Dalmas, Jalan KH A Sanusi Warudoyong Kota Sukabumi.

Sponsored
Sponsored Ads

Keberadaan sarana ini diperuntukkan bagi warga Kota dan Kabupaten Sukabumi. Gerai Vaksinasi Presisi tersebut menyediakan vaksin Sinovac disertai tenaga kesehatan dari Urkes Polres Sukabumi Kota, Rumah Sakit Setukpa Polri, Dinkes Kota dan Kabupaten Sukabumi sebagai vaksinator.

''Kami menyediakan Gerai Vaksinasi Presisi di 16 lokasi yang tersebar di puskesmas-puskemas yang ada di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota,'' ujar Kabag SDM Polres Sukabumi Kota Kompol Suryo Wirawan kepada wartawan, Selasa (29/6). Hal tersebut dilakukan untuk mempercepat pembentukan imunitas komunal bagi warga masyarakat Kota dan Kabupaten Sukabumi.

Scroll untuk membaca

Gerai vaksinasi ini kata Suryo, akan berlangsung mulai Selasa ini sampai selesai di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota. Sarana Gerai Vaksinasi Presisi ini menyasar warga lanjut usia (lansia), pra lansia, karyawan, para pedagang dan warga masyarakat lainnya yang belum sempat menjalani vaksinasi.

“Untuk sasaran kepada lansia, pra lansia, karyawan ataupun pedagang yang selama ini belum tervaksin,” ungkap Suryo. Adapun target dari seluruh wilayah, sekitar 3.000 orang warga dan setiap polsek kurang lebih ditargetkan 400 hingga 500 orang.

Berita Terkait

Berita Terkait

Rekomendasi

Republika TV

>

Terpopuler

>