Selasa 29 Jun 2021 17:25 WIB

Argentina dan Uruguay Berpotensi Jumpa di Semifinal Copa

Juara bertahan Brasil mungkin memiliki jalur paling mulus ke final Copa America.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Trofi Copa America.
Foto: EPA-EFE/Fernando Bizerra Jr
Trofi Copa America.

REPUBLIKA.CO.ID, RIO DE JANEIRO -- Juara bertahan Brasil mungkin memiliki jalur paling mulus ke final Copa America 2020, dengan status tuan rumah. Di sisi lain, kompetisi terpanas di Amerika Latin itu bisa saja menimbulkan kejutan.

Rival bebuyutan Brasil, Argentina dan Uruguay, memiliki kesempatan untuk bertemu di semifinal.

Babak gugur Copa America telah selesai pada Selasa (29/6) setelah dua pertandingan terakhir di Grup A.

Argentina mengalahkan Bolivia 4-1 untuk memastikan finis di puncak grup, menyiapkan pertandingan melawan Ekuador di perempat final.

Ekuador yang belum menang di turnamen tersebut bisa menahan imbang Brasil 1-1 pada hari Ahad lalu, sehingga berada di posisi ketiga dalam kualifikasi Copa America.

"Kami sangat menghormati Ekuador, mereka telah terbukti menjadi tim yang bagus, muda dan dinamis, yang pasti akan memberi kami perlawanan," kata pelatih Argentina Lionel Scaloni, dikutip dari Apnews, Selasa (29/6).

Jika Lionel Messi dkk mengalahkan Ekuador, yang dilatih oleh pelatih Argentina Gustavo Alfaro, di semifinal tim Tango akan melawan Uruguay atau Kolombia. Pertarungan head-to-head itu telah menghasilkan laga hebat baru-baru ini, termasuk kemenangan 2-0 Kolombia di babak 16 besar di Piala Dunia 2014 di Brasil.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement