Selasa 29 Jun 2021 16:53 WIB

Fernandinho Perpanjang Kontrak Bersama Manchester City

Fernandinho bertahan di Man City hingga pertengahan 2022.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Fernandinho perpanjang kontrak setahun di Manchester City.
Foto: AP/Julian Finney/Pool Getty
Fernandinho perpanjang kontrak setahun di Manchester City.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Fernandinho akhirnya menandatangani kontrak baru bersama Manchester City. Ia akan terus berada di Stadion Etihad hingga pertengahan 2022 atau setahun ke depan.

Kabar terbaru ini, sekaligus menepis rumor yang beredar. Semula, sang kapten diprediksi angkat kaki dari City pada musim panas 2021. Apalagi secara mengejutkan, Fernandinho tidak tampil di final Liga Champions melawan Chelsea.

Baca Juga

Namun pada akhirnya pria Brasil ini belum kemana-mana. Ia merasa pekerjaannya di Manchester Biru, belum selesai. "Itulah mengapa saya memutuskan untuk bertahan di sini. Setahun lagi. Mencoba membantu tim dan klub untuk mencapai target," kata Fernandinho, dikutip dari Daily Mail, Selasa (29/6).

Selain pertimbangan sepak bola, keluarganya juga senang berada di Kota Manchester. Itu memudahkannya untuk bekerja sehingga fokusnya ke lapangan tetap terjaga.

Fernandinho menegaskan ia selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk City, baik di dalam maupun di luar lapangan. "Jika saya bisa terus melakukan hal yang sama, memimpin mereka, membantu mereka berkembang menjadi lebih baik selama pertandingan, saya akan menjadi orang yang paling bahagia," ujarnya.

Sudah delapan musim, Fernandinho berkostum biru langit. Sejauh itu, ia tampil dalam 350 laga di berbagai ajang, dan mencetak 24 gol.

Ia telah mengoleksi berbagai gelar domestik. Beberapa di antaranya, empat trofi Liga Primer Inggris.

Manajemen City, menyambut baik situasi terbaru ini. Direktur Olahraga Txiki Begiristain menilai Fernandinho salah satu gelandang bertahan terbaik di dunia. "Dia juga seseorang yang patut dicontoh," ujar Begiristain.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement