Selasa 29 Jun 2021 14:49 WIB

Hazard tak Mau Spekulasi Soal Nasibnya di Piala Eropa

Hazard memiliki pengaruh penting di timnas Belgia selama Euro 2020.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Eden Hazard (kiri) saat berlatih bersama timnas Belgia.
Foto: EPA-EFE/LISELOTTE SABROE
Eden Hazard (kiri) saat berlatih bersama timnas Belgia.

REPUBLIKA.CO.ID, SEVILLA -- Kapten timnas Belgia Eden Hazard mengalami cedera saat mengalahkah Portugal 1-0 pada babak 16 besar Piala Eropa (Euro) 2020. Penyerang milik Real Madrid itu harus ditarik keluar lapangan jelang beberapa menit laga tersisa.

Hal ini cukup mengkhawatirkan mengingat Hazard memiliki riwayat cedera panjang sehingga laga tersebut bisa yang terakhir baginya di Piala Eropa. Namun Hazard menduga-duga tentang nasibnya di Piala Eropa setelah mengalami cedera. Ia akan melihat hasil tes medis.

Hazard mengatakan ia merasakan sedikit suatu masalah di hamstringnya sehingga harus dianalisis.

“Saya tidak bisa mengatakan bahwa Piala Eropa telah berakhir bagi saya. Bagaimanapun saya akan tetap mendukung tim,” kata Hazard dilansir dari Tribalfootball, Selasa (29/6).

Cedera Hazard ditambah juga dengan Kevin de Bruyne membuat pelatih Belgia Roberto Martinez memiliki kekhawatiran. Pasalnya, ia mengeklaim Hazard merupakan pemain yang kuat dengan mentalitas tinggi.

Hazard memiliki pengaruh penting di timnas. Martinez juga yakin mantan pemain Chelsea tersebut suatu saat akan memiliki momen penting bersama Real Madrid.

Saudara Hazard, Thorgan Hazard yang mencetak satu-satunya gol dalam kemenangan atas Portugal, berpendapat Hazard merupakan man of the match dalam laga tersebut. Menurutnya, Hazard turut membantu pertahanan ketika diserang dan memaksa pemain lawan keluar dari pertahanan Belgia.

Secara statistik apa yang disampaikan Thorgan cukup beralasan. Hazard paling banyak melakukan dribble sebanyak empat kali dan paling banyak melakukan pelanggaran sebanyak empat kali. Ia juga memenang duel paling banyak, yaitu 10 kali.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement