Senin 28 Jun 2021 14:54 WIB

Indonesia Kembali Sumbang 2.000 Tabung Oksigen untuk India

Sebelumnya Indonesia mengirim 1.400 unit tabung oksigen, diterima oleh IRCS Mumbai.

Seorang pasien COVID-19 duduk di dalam mobil dan bernafas dengan bantuan oksigen. ilustrasi
Foto: AP Photo/Altaf Qadri
Seorang pasien COVID-19 duduk di dalam mobil dan bernafas dengan bantuan oksigen. ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Indonesia kembali memberikan sebanyak 2.000 unit tabung oksigen kepada India. Sumbangan ini untuk melengkapi komitmen hibah kemanusiaan kepada India di tengah pandemi COVID-19.

Penyerahan hibah tabung oksigen itu dilakukan oleh Konsul Jenderal RI di Mumbai Agus P. Saptono kepada Indian Red Cross Society (IRCS) di pelabuhan Nhava Sheva. Informasi ini disampaikan dalam keterangan KJRI Mumbai yang diterima di Jakarta, Senin (28/6).

Baca Juga

Kedatangan 2.000 unit tabung oksigen itu merupakan bantuan yang ketiga dan merupakan tahapan terakhir. Sebelumnya Indonesia mengirim 1.400 unit tabung oksigen yang diterima oleh IRCS Mumbai pada 8 Juni dan 200 konsentrator oksigen yang tiba di New Delhi pada 12 Mei lalu.

Bantuan tabung oksigen itu diterima oleh perwakilan Sekretaris Jenderal IRCS, T.B. Sakloth. Sakloth menyampaikan terima kasih kepada pemerintah Indonesia atas dukungan kepada India dengan mengirimkan bantuan yang sangat dibutuhkan.

 

Ia yakin bahwa bantuan yang disampaikan Indonesia akan semakin mempererat hubungan baik kedua negara. Selanjutnya, IRCS akan mendistribusikan bantuan tersebut kepada pihak-pihak yang membutuhkan.

Dengan penyerahan bantuan tahap akhir itu, Indonesia telah menyelesaikan komitmen hibahnya kepada India.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement