Senin 28 Jun 2021 13:46 WIB

Didier Deschamps: Italia Tim Paling Impresif di Euro 2020

Prancis berpotensi menghadapi Italia sebelum mencapai final Euro 2020.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih timnas Prancis, Didier Deschamps.
Foto: EPS/LUSA/HUGO DELGADO
Pelatih timnas Prancis, Didier Deschamps.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Pelatih Prancis Didier Deschamps menyebut Italia sebagai tim yang paling impresif sejauh ini di Euro 2020. Italia telah memenangkan 12 pertandingan secara beruntun, mencetak 33 gol dan hanya sekali kebobolan.

''Italia adalah tim yang paling membuat saya terkesan sejauh ini. Itu tidak akan mudah bagi kami karena setiap pertandingan rumit,'' kata Deschamps dikutip dari Football-Italia, Senin (28/6).

Les Bleus akan menghadapi Swiss di babak 16 besar. Sementara Azzurri telah mendapatkan tempat di perempat final setelah mengalahkan Austria 2-1 di babak perpanjangan waktu.

Deschamps menyatakan timnya telah menjalani laga sesuai target di fase grup. ''Tapi di fase gugur, kalian tahu, itu merupakan kesempatan terakhir untuk mendapatkan sesuatu,'' jelasnya.

Prancis berpotensi menghadapi Italia sebelum mencapai final Euro 2020. Karena dua negara tersebut berada di satu bagan yang sama dalam fase gugur. Meski demikian, Italia dan Prancis tidak akan mudah untuk saling bertemu di semifinal lantaran di bagan itu juga diisi oleh tim-tim besar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement