Kalahkan Portugal, Ini Kata Pelatih Belgia

Red: Yudha Manggala P Putra

Pelatih kepala Belgia Roberto Martinez selama pertandingan sepak bola babak 16 besar UEFA EURO 2020 antara Belgia dan Portugal yang diadakan di stadion La Cartuja Sevilla, di Seville, Spanyol, 27 Juni 2021.
Pelatih kepala Belgia Roberto Martinez selama pertandingan sepak bola babak 16 besar UEFA EURO 2020 antara Belgia dan Portugal yang diadakan di stadion La Cartuja Sevilla, di Seville, Spanyol, 27 Juni 2021. Foto: EPA-EFE/HUGO DELGADO
Roberto Martínez salah satunya menyoroti kemampuan beradaptasi Belgia vs Portugal.

REPUBLIKA.CO.ID, SEVILLA -- Pelatih Timnas Belgia Roberto Martínez mengaku timnya menunjukan konsentrasi luar biasa saat mengalahkan juara bertahan Portugal pada laga 16 Besar Piala Eropa, Senin (28/6) dini hari WIB tadi. Lukaku dkk juga menunjukan kemampuan beradaptasi cukup baik dengan permainan lawan.

"Hari ini bukan hanya mengenai seberapa bagus kami seharusnya bermain, tetapi juga mengenai bagaimana kami beradaptasi terhadap hal terbaik yang bisa dilakukan Portugal, yakni melakukan apa yang mereka bisa untuk menang," kata Martinez dikutip BBC Sport, Senin.

Martinez mengakui Portugal lebih tampil menekan pada babak kedua. Cristiano Ronaldo dan kawan kawan memiliki momentum-momentum yang membahayakan. Namun, Belgia, baginya mampu mengatasi itu dengan baik.  

"Kami menunjukan konsetrasi luar biasa dan bertahan sangat baik. Kami mengendalikan permainan dan bertahan baik ketika kami butuh itu. Kami mencetak gol sangat bagus, dan pada babak kedua, seperti yang Anda perkirakan, momentum lebih dimiliki Portugal," kata dia.  

"Kami memang harus menunjukan mental luar biasa. Semuanya terkait aspek bermain disiplin secara taktis dan bermain cerdik."

Belgia menang tipis 1-0 berkat gol semata wayang Thorgan Hazard pada menit 42. Kemenangan ini memastikan langkah mereka ke perempat final Piala Eropa 2020.

Di babak delapan besar, mereka bakal melawan Italia. Pertandingan keduanya dijadwalkan berlangsung pada 2 Juli mendatang di Stadion Allianz Arena atau Fussball Arena.

Terkait


Pelatih kepala Belanda Frank de Boer.

Frank De Boer akan Putuskan Masa Depannya di Timnas Belanda

Kapten Wales Gareth Bale di Euro 2020.

Bale Tegaskan Siap Bela Wales Usai Tersingkir dari Euro 2020

Cristiano Ronaldo dari Portugal bereaksi dengan frustrasi selama pertandingan babak 16 besar kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Belgia dan Portugal di stadion La Cartuja di Seville, Spanyol, Minggu, 27 Juni 2021.

Reaksi Ronaldo Setelah Portugal Tumbang di Euro Jadi Sorotan

Bek Prancis Presnel Kimpembe

Kimpembe Siap Dipasang Jadi Bek Kiri Prancis Lawan Swiss

 Kevin De Bruyne (tengah) dari Belgia meninggalkan lapangan setelah cedera saat pertandingan sepak bola babak 16 besar UEFA EURO 2020 antara Belgia dan Portugal di Seville, Spanyol, 27 Juni 2021.

Martinez Tunggu Kabar Cedera De Bruyne dan Hazard

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image