Ahad 27 Jun 2021 08:48 WIB

Eks Wales Puji Christensen Usai Kemenangan Denmark 

Pengaruhnya di lini tengah dinilai sangat baik.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Penggawa Denmark di Euro 2020 Andreas Christensen.
Foto: X00227
Penggawa Denmark di Euro 2020 Andreas Christensen.

REPUBLIKA.CO.ID, AMSTERDAM -- Ashley Williams memuji Andreas Christensen setelah penampilannya yang mengesankan dalam kemenangan babak 16 besar Euro 2020 Denmark atas Wales. Denmark tampil memukau di Amsterdam saat mereka menempatkan empat gol melewati tim Robert Page tanpa balas.

Kasper Dolberg mencetak gol di kedua babak, sebelum kemenangan ditutup oleh Joakim Maehle dan Martin Braithwaite di penghujung pertandingan, memastikan kemajuan Denmark ke perempat final. 

Christensen dari Chelsea, yang secara alami adalah seorang bek, didorong ke lini tengah dengan Wales menikmati sebagian besar penguasaan bola sejak awal. Pemain berusia 25 tahun itu beradaptasi dengan peran itu dengan mulus, menjaga Aaron Ramsey dan memperkuat timnya di tengah lapangan. 

Meskipun Dolberg meraih penghargaan Man of the Match untuk dua golnya, mantan kapten Wales Williams memilih Christensen sebagai pemain yang menonjol. "Bisa dibilang, Christensen adalah man of the match hari ini," kata Williams kepada BBC dikutip dari Metro, Ahad (27/6). 

"Untuk bek tengah yang secara alami pindah ke lini tengah hari ini dan merasa nyaman dalam penguasaan bola, dia mengalami musim panas yang hebat. Permainan yang adil untuknya, manajer telah memintanya untuk melakukan sesuatu yang sedikit berbeda dan dia brilian," kata Williams.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement