Ahad 27 Jun 2021 01:48 WIB

Martinez Nilai Keputusan Lukaku Gabung Inter Sangat Tepat

Martinez menilai Lukaku terus berkembang sebagai striker Inter.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Andri Saubani
 Romelu Lukaku dari Belgia bereaksi selama pertandingan sepak bola babak penyisihan grup B UEFA EURO 2020 antara Denmark dan Belgia di Kopenhagen, Denmark, 17 Juni 2021.
Foto: EPA-EFE/Friedemann Vogel / POOL
Romelu Lukaku dari Belgia bereaksi selama pertandingan sepak bola babak penyisihan grup B UEFA EURO 2020 antara Denmark dan Belgia di Kopenhagen, Denmark, 17 Juni 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, SEVILLA -- Pelatih tim nasional Belgia, Roberto Martinez membahas sepak terjang Romelu Lukaku. Ia merasa pesepakbola 28 tahun itu terus mengalami perkembangan.

Tak hanya di sisi teknis. Tapi juga mentalitas.

Baca Juga

Gol demi gol tercatat atas nama Lukaku. Sang bomber juga kian mengalami pendewasaan secara personal.

"Saya mengenalnya dengan baik, karena saya membawanya ke Everton, saat ia berusia 19 tahun. Hari ini, dia telah menjadi pribadi dan pesepakbola yang sama sekali berbeda. Dia bisa memengaruhi orang lain," kata Martinez, dikutip dari Football Italia, Ahad (27/6).

Menurut Martinez, Lukaku bisa beradaptasi dengan beragam sistem. Tak jarang, ia melakukan pergantian strategi saat pertandingan berjalan.

Situasi demikian bukan sebuah masalah bagi penyerang Inter Milan itu. Jebolan akademi Anderlecht nyaris selalu menampilkan kinerja mentereng, akhir-akhir ini.

Martinez menilai keputusan Lukaku bergabung dengan Inter sangat tepat. Sang bomber meninggalkan Manchester United.

Selama di Nerazzurri, jagoan Belgia itu selalu menjadi andalan. Sepanjang musim 2020/21, yang bersangkutan tampil dalam 44 laga di berbagai ajang, dan mencetak 30 gol.

Lukaku berperan penting membawa Inter Milan meraih scudetto. Kemampuannya kian lengkap sejak ditangani Antonio Conte di La Beneamata.

"Pergi ke Inter, langkah yang sempurna baginya, pada waktu yang tepat dan pelatih yang sempurna," tutur Martinez.

Lukaku sudah mengoleksi tiga gol di Piala Eropa 2020. Timnya selalu menang di penyisihan Grup B.

Kini Belgia berada di babak 16 besar. Pada tahapan tersebut, the Red Devils bertemu Portugal di Stadion La Cartuja, Sevilla, Senin (28/6) dini hari WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement