Henderson Minta Pemain Muda Inggris tak Takut Melawan Jerman

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah

Jordan Henderson saat mengambil penalti untuk timns Inggris saat melawan Rumania.
Jordan Henderson saat mengambil penalti untuk timns Inggris saat melawan Rumania. Foto: EPA-EFE/Paul Ellis
Inggris dikalahkan Jerman pada semifinal Euro 1996 lewat adu penalti.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Jordan Henderson meminta pemain muda Inggris bermain tanpa rasa takut saat menghadapi Jerman pada babak 16 besar Euro 2020. Mayoritas skuad the Three Lions saat ini memang diisi pemain muda, bahkan sebagian ada yang belum lahir ketika Inggris menghadapi Jerman di semifinal Euro 1996. Saat itu, pelatih Inggris Gareth Southgate, gagal mengeksekusi penalti ketika Jerman menang di Stadion Wembley.

Saat ini, Southgate memiliki skuad termuda dalam putaran final Euro 2020. Henderson, yang merupakan satu dari dua pemain dengan usia di atas 30 tahun dalam daftar 26 pemain, percaya kalau semangat pemain muda dapat menguntungkan Inggris. Ia merasa memiliki skuad yang didominasi pemain muda memberikan dampak yang positif.

Baca Juga

"Banyak dari para pemain ini hanya keluar dan bermain, menikmati permainan, bermain tanpa rasa takut. Itulah yang perlu mereka lakukan lagi pada hari Selasa," ujar Henderson merujuk duel dengan Jerman, dikutip dari The42, Jumat (25/6).

Ia meminta pemain muda Inggris menunjukkan kepada semua orang, bahwa mereka punya kualitas yang bagus untuk membela Inggris. Gelandang Liverpool itu ingin Jadon Sancho dkk menggunakan emosi dan gairah mereka untuk memberikan energi lebih dalam pertandingan. Sebab hal itu bisa jadi perbedaan yang nyata.

Apalagi, banyak pemain muda Inggris yang telah merasakan pertandingan besar seperti final Liga Champions, final Liga Europa hingga final di kompetisi domestik.  

"Mereka terbiasa dengan pertandingan besar meskipun mereka masih muda. Saya yakin mereka menantikan yang satu ini," kata Henderson. 

Terkait


Pendukung Hungaria bersorak mendukung timnya dalam laga penyisihan Grup F EURO 2020 melawan Prancis di Puskas Arena, Budapest, Hungaria.

UEFA Investigasi Insiden pada Laga Hungaria di Budapest

Infografis Belanda vs Republik Ceko

Infografis Belanda vs Republik Ceko: Ajang Pembuktian

Denmark vs Wales di 16 besar Euro 2020, adu tajam Gareth Bale dan Martin Braithwaite.

Infografis Wales Vs Denmark: Adu Dua Kuda Hitam

 Mikkel Damsgaard dari Denmark merayakan gol ke gawang Rusia di Euro 2020.

Performa Damsgaard Sita Perhatian Empat Klub Eropa

 Karim Benzema dari Prancis (kanan) bereaksi dengan Cristiano Ronaldo dari Portugal selama pertandingan sepak bola babak penyisihan grup F UEFA EURO 2020 antara Portugal dan Prancis di Budapest, Hongaria, 23 Juni 2021.

Benzema Ungkap Isi Hatinya Soal Ronaldo

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image