Jumat 25 Jun 2021 17:33 WIB

Final UniPin Ladies Series MLBB 2021 Digelar 27 Juni

Setiap tim terus menekankan persiapan mental dan fisik para pemainnya.

Para kapten dari tim yang akan berlaga di babak play-off UniPin Ladies Series MLBB 2021.
Foto: Dok. Uni
Para kapten dari tim yang akan berlaga di babak play-off UniPin Ladies Series MLBB 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Pelaksanaan turnamen UniPin Ladies Series MLBB 2021 resmi memasuki babak play-off hari ini hingga ditutup dengan babak Grand Final pada Ahad (27/6). Selama tiga hari, enam tim esports perempuan terbaik yang lolos akan menunjukkan performa terbaik mereka demi meraih posisi juara. 

Kali ini tidak hanya berfokus pada kemampuan dan strategi, setiap tim juga menekankan persiapan mental dan fisik para pemainnya.

Keenam tim yang akan bertanding untuk babak playoff UniPin Ladies Series MLBB 2021 yang bertempat di kantor pusat PB Esports Indonesia, yaitu Belletron Era, Evos Lynx, RRQ Mika, MBR Delphyne, Morph Akasha, dan Luna Nera Esports. Luna Nera Esports masuk menggantikan 7 Heaven Emerald yang sebelumnya berada di ranking 6 papan klasemen. Luna Nera dan 7 Heaven Emerald menutup minggu ketiga babak regular season dengan besar poin yang sama, yaitu 12. 7 Heaven Emerald unggul dengan selisih satu pertandingan seri, walaupun pada akhirnya memutuskan untuk mengundurkan diri. 

Setelah menjajal kemampuan satu sama lain selama tiga pekam lewat babak regular season, play-off akan jadi ajang pembuktian tersendiri. Dengan sistem upper dan lower bracket, empat tim terbawah di klasemen akan membuka pertandingan. Siapapun yang menang akan langsung berhadapan dengan salah satu dari dua pemimpin klasemen, yaitu Belletron Era dan Evos Lynx. 

Jika belum beruntung di awal-awal match, kesempatan untuk membalikkan kondisi masih terbuka melalui pertandingan-pertandingan di lower bracket

Menghadapi gelar babak yang berbeda, para tim sudah mempersiapkan strategi khusus.  Eldo San, kapten dari Evos Lynx menekankan bahwa meskipun sangat mendasar, kesehatan fisik dan mental para anggota timnya sangat penting untuk dapat tampil maksimal, 

“Meskipun kita membawa nama tim besar, bendera Evos, kita tetap menganggap semua tim sama rata. Jadi kita persiapkan juga mental tim untuk melawan yang lain. Intinya, sama lah. Kita bukan yang paling hebat atau gimana. Pokoknya pasang mindset sebagai challenger juga dan nggak boleh meremehkan tim-tim lain yang masuk play-off,” ujar Eldo. 

Sementara itu, Debora Imanuella sebagai Senior Vice President UniPin Community menyebutkan bahwa penyelenggaraan babak playoff UniPin Ladies Series MLBB 2021 sudah dipersiapkan secara khusus untuk dapat mendukung performa para pemain.

“Seluruh persiapan yang kita jalankan sejauh ini, baik secara online dan offline dibuat untuk dapat mendukung semua tim dalam memberikan performa secara maksimal. Kami ingin turnamen ini pada akhirnya menjadi pintu pembuka para pemain ladies untuk dapat bertanding secara profesional, sekaligus menjadi standar bagi penyelenggaraan turnamen ladies lain di Indonesia,” kata Debora. 

PB Esports Indonesia juga memberikan dukungan penuh terhadap UniPin Ladies Series MLBB 2021. Ashadi Ang, selaku Ketua Humas PB Esports Indonesia, menyampaikan dukungan dari PB Esports Indonesia untuk memastikan babak playoff dapat berjalan dengan baik dan lancar.

“Kami memberikan dukungan penuh kepada turnamen Ladies Series MLBB 2021 untuk dapat menyelenggarakan babak play-off di kantor PB ESI. Concern terhadap seluruh protokol kesehatan yang ada sudah kami selesaikan dengan memeriksa agenda secara seksama. Dari sana kami percaya bahwa babak play-off akan dapat terlaksana secara baik dan lancar,” kata Ashadi. 

Juara UniPin Ladies Series MLBB 2021 akan membawa pulang total prizepool senilai Rp 100 juta. Seluruh tayangan pertandingan babak play-off UniPin Ladies Series MLBB 2021 dapat disaksikan secara daring melalui kanal Youtube UniPin Gaming dan kanal Nimo TV UniPin.

Jadwal pertandingan masing-masing tim dapat diakses secara resmi melalui akun instagram @ladiesseriesid. Pertandingan UniPin Ladies Series MLBB 2021 dipersembahkan oleh UniPin Community (UNITY) dan didukung penuh oleh PB Esports Indonesia serta BNI.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement