Wednesday, 25 Zulhijjah 1442 / 04 August 2021

Wednesday, 25 Zulhijjah 1442 / 04 August 2021

Orchid Forest Cikole Beroperasi, Pengunjung Hanya 25 Persen

Jumat 25 Jun 2021 16:47 WIB

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Agus Yulianto

Berkunjung ke Orchid Forest Cikole di Jalan Lembang, Desa Cikole, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat anda akan diajak menikmati hutan dengan gaya kekinian.

Berkunjung ke Orchid Forest Cikole di Jalan Lembang, Desa Cikole, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat anda akan diajak menikmati hutan dengan gaya kekinian.

Foto: Republika/Fauzi Ridwan
Orchid Forest Cikole terus mendukung Pemerintah dalam pengendalian pandemi Covid-19. 

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Setelah sepekan lalu ditutup, Orchid Forest Cikole akan kembali menyambut pengunjung mulai tanggal 25 Juni 2021. Yakni, dengan mengikuti arahan untuk penutupan operasional sementara waktu, akhirnya dapat beroperasional kembali sesuai dengan kebijakan dari Pemerintah Kabupaten Bandung. 

Menurut CEO Orchid Forest Cikole, Barry Akbar, Orchid Forest Cikole terus menerus mendukung Pemerintah dalam pengendalian pandemi Covid-19. Bahkan, pihaknya tetap mengutamakan kesehatan pengunjung dan terdapat beberapa pengetatan protokol kesehatan di area Orchid Forest Cikole. 

"Salah satu pengetatan yang kami lakukan adalah pembatasan pengunjung dengan penggunaan maksimal 25 persen dari total area keseluruhan Orchid Forest Cikole dimana luasnya saat ini mencapai kurang lebih 11 hektare," ujar Barry kepada wartawan dalam siaran persnya, Jumat (25/6).

Hal ini, kata dia, tentu tidak sulit untuk dilakukan di Orchid Forest Cikole mengingat tempatnya yang sangat luas dan terbagi menjadi berbagai area. Sehingga, berwisata ke Orchid Forest Cikole pun menjadi salah satu kegiatan aman yang dilakukan di luar ruangan seperti yang sering dianjurkan dalam beberapa waktu ini. Tentunya, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara disiplin. 

"Seluruh staff Orchid Forest Cikole telah melakukan proses vaksinasi agar selalu siap dalam menyambut pengunjung Orchid Forest Cikole," katanya.  

Menurutnya, selain terus menghadirkan atraksi dan wahana baru yang bisa dinikmati oleh pengunjung, Orchid Forest Cikole juga tidak pernah berhenti untuk mengutamakan keselamatan dan kesehatan pengunjung dengan mempersiapkan seluruh protokol kesehatan. 

Orchid Forest Cikole, kata dia, selalu memberikan wahana hiburan baru. Salah satunya, hadirnya spot foto baru. Selain itu, pengunjung dapat bersantai menikmati indahnya alam Orchid Fores Cikole yang dikelilingi oleh ribuan hutan pinus sambil menaiki ayunan di wahana Forest Swing, hingga berswafoto di sebuah dekorasi alam yang cantik di area, Blink Root. Ada juga, kata dia, beberapa wahana khas Orchid Forest Cikole yang sangat iconic hingga membawa nama Orchid Fores Cikole dikenal melalui halaman situs destinasi wisata dunia. Seperti wahana Wood Bridge dan juga Garden of Lights. 

Orchid Forest Cikole juga memiliki lebih dari 150 jenis bunga anggrek yang didatangkan dari seluruh dunia dan dikembangkan sebagai salah satu wisata edukasi yang menjadikan Orchid Forest Cikole sebagai pusat penangkaran anggrek terbesar di Indonesia. 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 

BERITA TERKAIT

 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA