Jumat 25 Jun 2021 16:10 WIB

Puan: Selamat Jalan Liza

Liza Putri Noviana nakes pertama di RS Wisma Atlet yang meninggal akibat Covid-19.

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Agus Yulianto
Ketua DPR RI Puan Maharani
Foto: Istimewa
Ketua DPR RI Puan Maharani

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua DPR Puan Maharani menyampaikan belasungkawa atas wafatnya salah satu tenaga kesehatan (nakes) di Rumah Sakit Darurat Covid-19 Wisma Atlet Kemayoran, Liza Putri Noviana. Ia merupakan nakes pertama di sana yang meninggal dunia akibat Covid-19.

"Selamat jalan Liza, Indonesia baru saja kehilangan salah satu insan terbaik yang berjuang tanpa kenal takut demi menyembuhkan bangsa dari pandemi Covid-19," ujar Puan leeat keterangan tertulisnya, Jumat (25/6).

Perjuangan Liza selama bertugas di Wisma Atlet Kemayoran disebutnya sangat berarti bagi kemanusiaan dan menjadi inspirasi. Melihat perngorbanan itu, ia mengajak masyarakat untuk menghormati pengorbanan para nakes dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan dan mendukung program vaksinasi, 

"Kita harus membantu para nakes Indonesia yang sudah kelelahan karena terus bekerja, tanpa jeda dari awal pandemi sampai sekarang," ujar Puan.

Nakes menjadi salah satu garda terdepan penanganan pandemi Covid-19 yang perlu diapresiasi tugasnya. Merekalah yang menemani pasien sampai sembuh, hingga membantu menyehatkan tubuh dan mental pasien.

"Para nakes ada kalanya mereka capek atau sakit, tidak bisa pulang bertemu keluarga, tapi atas panggilan tugas, mereka tetap menjalankan dengan maksimal," ujar Puan.

Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC) Wisma Atlet berduka, karena untuk pertama kalinya tenaga kesehatan (nakes) yang bertugas di fasilitas tersebut meninggal dunia akibat terpapar Covid-19. Hal ini disampaikan oleh Panglima Daerah Militer Jakarta Raya Mayjen TNI Mulyo Aji ketika memimpin acara penghormatan dan pelepasan jenazah nakes tersebut, Kamis (24/6) malam.

“Hari ini kita telah kehilangan seorang tenaga kesehatan yang berdedikasi tinggi, Saudari Liza Putri Noviana, AMK. Almarhumah lahir di Surakarta, 8 November 1987,” ujarnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement