Monday, 23 Zulhijjah 1442 / 02 August 2021

Monday, 23 Zulhijjah 1442 / 02 August 2021

NU Care-LAZISNU dan Indomaret Bantu Penyintas Gempa Sulbar

Jumat 25 Jun 2021 08:08 WIB

Red: Agung Sasongko

Care-LAZISNU bersama Indomaret memulai program recovery di berbagai titik di Kabupaten Mamuju dan Kabupaten Majene.

Care-LAZISNU bersama Indomaret memulai program recovery di berbagai titik di Kabupaten Mamuju dan Kabupaten Majene.

Foto: istimewa
Bantuan berupa pembangunan huntap, mck, pemulihan umkm, dan bantuan sekolah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Gempa yang terjadi di Sulawesi Barat pada Januari 2021 lalu masih menyisakan duka untuk para korban. Tidak sedikit dari mereka yang harus kehilangan tempat tinggal, keluarga, bahkan harus merelokasi tempat tinggal mereka ke tempat baru karena lokasi lama tak bisa lagi ditempati. 

Untuk membantu memulihkan kondisi pasca gempa Sulawesi Barat, NU Care-LAZISNU bersama Indomaret memulai program recovery di berbagai titik di Kabupaten Mamuju dan Kabupaten Majene. 

Program yang bertajuk NU Peduli Gempa Sulbar tersebut meliputi program bantuan pembangunan hunian tetap di wilayah Kabupaten Mamuju yang berada di Kecamatan Mamuju, Tapalang Barat, Simboro, dan Malunda. Serta di Kecamatan Ulumanda Kabupaten Majene. 

Selain itu, juga ada bantuan MCK, Renovasi Ruang Kelas untuk pondok pesantren, bantuan untuk pemulihan UMKM dan bantuan school yang terbagi di berbagai titik di Kabupaten Mamuju dan Majene. 

Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Sulawesi Barat, Adnan Nota menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Indomaret yang telah bekerjasama dengan NU Care-LAZISNU dalam program pemulihan bencana gempa di Sulawesi Barat.

 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA