Jumat 25 Jun 2021 03:13 WIB

15 Tahun Pimpin Penyembah Berhala, Warga Nigeria Bersyahadat

Yehezkiel Eleede selama 15 tahun telah memimpin penyembah berhala.

Rep: Umar Mukhtar/ Red: Agung Sasongko
Muslim Nigeria.
Foto: google.com
Muslim Nigeria.

REPUBLIKA.CO.ID, OKEHO -- Seorang warga adat di Okeho, Negara Bagian Oyo, Nigeria, yang selama ini mengikuti keyakinan tradisionalnya, secara mengejutkan memutuskan untuk memeluk agama Islam. Dia adalah Yehezkiel Adekunle Eleede, pria lanjut usia (lansia) berumur 78 tahun.

Yehezkiel Eleede selama 15 tahun telah memimpin semua pemburu lokal dan penyembah berhala lainnya di daerah itu. Dan sekarang ia meninggalkan semua berhalanya tak lama setelah ia masuk Islam. Yehezkiel Eleede masuk Islam oleh seorang ulama bernama Alhaji Daud Awayewaserere.

Baca Juga

Setelah masuk Islam, Yehezkiel diberi nama Islam 'Abdsalam Adekunle' oleh Daud. Dia secara sukarela masuk Islam setelah memperhatikan bahwa berhala yang dia sembah selama 15 tahun tidak membawa perkembangan atau kemajuan yang berarti dalam hidupnya dan orang lain di sekitarnya.

Abdsalam, nama barunya, tidak pernah pergi ke gereja atau masjid sejak kelahirannya. Kini ia mengetahui jalan yang benar dan tidak akan pernah berhenti dalam meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement