Kamis 24 Jun 2021 21:00 WIB

Ashley Cole Klaim Mason Mount Sosok Penting Timnas Inggris

Mount tidak tampil pada laga terakhir Grup D Euro 2020 antara Inggris dan Ceska

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Muhammad Akbar
Ashley Cole
Foto: Alfredo Falcone/AP Photo
Ashley Cole

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Mantan pemain Chelsea dan Arsenal Ashley Cole melempar pujian kepada gelandang serang Mason Mount. Ia pun menegaskan the Three Lions untuk terus menurunkan sang pemain di setiap pertandingan Euro 2020.

"Mason Mount mempunyai keberanian untuk menekan lawan dalam setiap laga, dan sulit untuk tidak menurunkan pemain berkualitas seperti dia," kata Cole menjelaskan dilansir The Sport Review, Kamis (24/6).

Mount tidak tampil pada laga terakhir Grup D Euro 2020 antara Inggris melawan Republik Ceska. Akan tetapi, skuad besutan Gareth Southgate berhasil memastikan diri lolos ke babak 16 besar.

Ashley Cole pun mengaku sangat terkesan dengan apa yang diperlihatkan Mason Mount ketika bermain dalam dua partai awal Inggris melawan Kroasia dan Skotlandia.

Dirinya kerasaan Southgate harus memasukan Mount ke dalam skuad utama Tiga Singa usai menjalani isolasi mandiri usai melakukan kontak dengan penggawa Skotlandia, Billy Gilmour.

"Mount memberikan lisensi kepada Calvin Phillips untuk mendukungnya dan mendapatkannya. Dia membuktikan nilainya," sambung Cole.

Lebih lanjut, pria yang kini berusia 40 tahun memperingatkan lawan berikutnya. Bagi Cole pertandingan Inggris versus Jerman pada fase 16 besar akan berjalan menarik mengingat kedua tim memiliki permainan berbeda.

"Ini akan jadi partai sulit tetapi saya yakin Inggris akan mencoba memberikan kemampuan terbaik mereka, dan tidak membiarkan Jerman menguasai bola. Anda harus menekan dan memenangkan bola lebih cepat."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement