Thursday, 26 Zulhijjah 1442 / 05 August 2021

Thursday, 26 Zulhijjah 1442 / 05 August 2021

Parfi 56 Beri Bantuan kepada Pak Ogah dan Waty Siregar

Kamis 24 Jun 2021 17:36 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Qommarria Rostanti

Waty Siregar (kiri) dan Pak Ogah (kanan).

Waty Siregar (kiri) dan Pak Ogah (kanan).

Foto: YKDK/PARFI56
Pak Ogah dan Waty Siregar mengalami kondisi kesehatan yang mengkhawatirkan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Yayasan Kesetiakawanan dan Kepedulian Sosial  (YKDK) bersama Persatuan Artis Film Indonesia 56 (Parfi56) memberikan apresiasi kepada artis senior yang membutuhkan bantuan. Kali ini, tali kasih diberikan kepada dua sosok.

Mereka adalah Waty Siregar serta Abdul Hamid yang dikenal sebagai Pak Ogah. Masing-masing memperoleh bantuan sebesar Rp 10 juta. Ketua YKDK Setiawan Ambardi mengatakan keduanya dulu sangat berjasa dan kini perlu uluran tangan.

Penerima bantuan bisa datang dari kalangan artis, olahragawan, atau kalangan lain. Untuk nama-nama artis, setiap tahun YKDK selalu bekerja sama dengan PARFI56. 

"Karena organisasi pasti tahu mana artis yang sedang dalam kondisi membutuhkan bantuan. Terutama sekali dalam hal komunikasi langsung dengan yang bersangkutan," kata Setiawan lewat pernyataan resminya.

Ketua Umum PARFI56, Marcella Zalianty, bersyukur ada lembaga seperti YKDK yang menjadi mitra untuk memberikan bantuan kemanusiaan bagi para artis. Dia menyampaikan nama sejumlah artis senior yang juga pernah mendapat bantuan.

Beberapa di antaranya adalah almarhum Amoroso Katamsi dan mendiang Adi Kurdi. Kali ini, bantuan diberikan kepada Waty Siregar dan Pak Ogah karena kondisi kesehatan mereka. "Keduanya sudah memberikan kontribusi dalam dunia seni peran di waktu yang lalu," ujar Marcella.

Abdul Hamid dan Waty Siregar mengaku sangat terharu menerima bantuan dari YKDK dan PARFI56. "Saya ucapkan terima kasih. Saya pikir orang sudah melupakan saya," ujar Hamid. 

Waty Siregar yang mengalami nyeri persendian tangan kanannya menyampaikan hal serupa. "Saya bersyukur pada Allah SWT atas bantuan ini. Dan mengucap terima kasih buat YKDK dan PARFI56 atas perhatian yang luar biasa buat artis senior seperti saya. Semoga YKDK dan PARFI56 diberkahi," ujarnya.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA