Ukir 109 Gol Ronaldo Samai Rekor Eks Penyerang Timnas Iran

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Muhammad Akbar

Cristiano Ronaldo dari Portugal melakukan selebrasi usai mencetak gol pada pertandingan Portugal vs. Prancis pada putaran ketiga Grup F Piala Eropa 2020 di Puskas Ferenc Arena di Budapest, Hongaria, 23 Juni 2021.
Cristiano Ronaldo dari Portugal melakukan selebrasi usai mencetak gol pada pertandingan Portugal vs. Prancis pada putaran ketiga Grup F Piala Eropa 2020 di Puskas Ferenc Arena di Budapest, Hongaria, 23 Juni 2021. Foto: EPA-EFE/Zsolt Szigetvary
Dua gol tambahan membuat Cristiano Ronaldo menyamakan rekor gol Ali Daei

REPUBLIKA.CO.ID, BUDAPEST -- Penyerang timnas Portugal Cristiano Ronaldo sukses menyamai torehan gol Ali Daei saat melakukan brace di pertandingan terakhir Grup F versus timnas Prancis.

Dua gol tambahan membuat Cristiano Ronaldo menyamakan rekor gol eks pemain timnas Iran, Ali Daei dengan catatan 109 gol. Namun, Ronaldo berpotensi melewati jumlah gol karena ia masih aktif bermain.

Dilansir Sportsmole, Kamis (24/6) Ronaldo juga mengungguli Miroslav Klose sebagai pemain dengan jumlah gol terbanyak di Piala Eropa, pun Piala Dunia dengan torehan 20 gol.

Adapun pada Euro 2020 kali ini Ronaldo sementara berada di daftar teratas pencetak gol terbanyak dengan torehan lima terpaut dua gol dari para pesaing seperti Romelu Lukaku, dan Patrick Schick.

Sementara itu dua gol Ronaldo ke gawang Prancis sekaligus membawa Selecao das Quinas lolos ke fase 16 besar Piala Eropa 2020.

Nantinya, Portugal akan berhadapan dengan timnas Belgia yang merupakan pemimpin klasemen Grup B. Duel tersebut diprediksi akan berjalan ketat mengingat Portugal juara bertahan pada kejuaraan empat tahunan ini.

Terkait


Penyerang timnas Inggris Raheem Sterling Vs gelandang timnas Jerman Kai Havertz (kanan).

Infografis Inggris Vs Jerman: Pertarungan Dua Raksasa

Penggawa Denmark di Euro 2020 Andreas Christensen.

Eks Wales Puji Christensen Usai Kemenangan Denmark 

Reaksi Gareth Bale dari Wales setelah gol dari Denmark ke gawang timnya saat pertandingan babak 16 besar Piala Eropa 2020 antara Wales dan Denmark, di Johan Cruyff Arena di Amsterdam, Belanda, Sabtu (26/6).

Pelatih Wales Bela Bale yang Tinggalkan Wawancara

Gareth Bale dari Wales menata rambutnya saat pertandingan babak 16 besar Piala Eropa 2020 antara Wales dan Denmark di Johan Cruyff ArenA di Amsterdam, Belanda, Sabtu (26/6).

Timnya Dibantai, Bale Tinggalkan Konferensi Pers Pascalaga 

Pemain Austria Marko Arnautovic, tengah, terlihat kecewa di samping rekan satu timnya setelah kalah dalam pertandingan babak 16 besar kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Italia dan Austria di stadion Wembley di London, Ahad (27/6) dini hari WIB.

Austria Tersungkur, Ini Ungkapan Hati Para Penggawa

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image