Eks Bek Inggris: Italia Suguhkan Sepak Bola Terbaik di Euro

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah

Para pemain Italia merayakan kemenangan 1-0 mereka di akhir pertandingan grup A kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Italia dan Wales, di stadion Olimpiade Roma, Ahad (20/6). Italia menang 1-0.
Para pemain Italia merayakan kemenangan 1-0 mereka di akhir pertandingan grup A kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Italia dan Wales, di stadion Olimpiade Roma, Ahad (20/6). Italia menang 1-0. Foto: AP /Alessandra Tarantino
Italia akan menghadapi Austria pada babak 16 besar di Stadion Wembley.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Mantan bek Arsenal dan Tottenham Hotspur, Sol Campbell, menilai Italia telah menunjukkan permainan sepak bola terbaik di Euro 2020. Azzurri sedang mempersiapkan diri untuk menghadapi Austria pada babak 16 besar di Stadion Wembley, London, Ahad (27/6) dini hari WIB. 

Sebelum ke sana, Italia menyapu bersih fase grup dengan tiga kemenangan. "Sejauh ini, Azzurri telah menunjukan sepak bola terbaik di kejuaran Eropa. (Roberto) Mancini melakukan pekerjaan yang luar biasa. Bahkan dalam pertandingan terakhirnya, melawan Wales, dengan delapan peluang, permainan tidak berubah," kata Campbell, dikutip dari Football Italia, Kamis (24/6).

Baca Juga

Mantan bek tengah Inggris itu juga memuji pemain Italia yang dianggapnya menonjol. Campbell menyebut tiga nama yang membuatnya kagum. Mereka, yakni Marco Verratti, yang punya peran penting di tim. Lalu ada Matteo Pessina yang merupakan pemain top dengan performa bagus dan menyumbang gol. Terakhir, Rafael Toloi yang juga menampilkan performa terbaik.

Campbell juga mengaku menyukai Italia karena beberapa alasan, yaitu sepak bola, gaya hidup, masakan, fesyen, hingga warisan budaya. ''Sebagai mantan bek, saya suka cara menginterpretasikan sepak bola. Saat saat mengunjungi Sampdoria dan Milan, saya dilayani dengan sangat baik,'' ujar Campbell. 

Terkait


 Karim Benzema dari Prancis (kanan) bereaksi dengan Cristiano Ronaldo dari Portugal selama pertandingan sepak bola babak penyisihan grup F UEFA EURO 2020 antara Portugal dan Prancis di Budapest, Hongaria, 23 Juni 2021.

Kata Benzema Usai Reuni dengan Ronaldo di Budapest

Pelatih kepala Prancis Didier Deschamps

Deschamps Optimistis Timnas Prancis Bakal Lebih Trengginas

Paul Pogba dari Prancis bereaksi setelah pertandingan sepak bola babak penyisihan grup F UEFA EURO 2020 antara Portugal dan Prancis di Budapest, Hongaria, 23 Juni 2021.

Pogba tak Mau Bahas Masa Depan, Enggan Dikaitkan dengan Juve

Pelatih Prancis Raymond Domenech.

Ini Alasan Raymond Domenech Jagokan Italia Juara Euro 2020

 Fan timnas Prancis di Budapest, Hungaria (ilustrasi).

Mau ke Budapest, Enam Fan Prancis Malah Nyasar ke Bukares

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image