Kamis 24 Jun 2021 13:14 WIB

BTS Meal Terjual Lebih dari 1,2 Juta Paket di Korea

Penjualan McNuggets melonjak 250 persen dibanding 4 pekan sebelum perilisan BTS Meal.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Qommarria Rostanti
Menu baru kolaborasi BTS dan McDonald’s, BTS Meals.
Foto: Dok McDonald’s Indonesia
Menu baru kolaborasi BTS dan McDonald’s, BTS Meals.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Kolaborasi pertama grup K-pop, BTS, dengan McDonald's sukses besar. Pada bulan lalu, McDonald's bekerja sama dengan BTS untuk meluncurkan BTS Meal, yang dirancang sesuai dengan preferensi para idola itu. 

Menu khusus BTS Meal hanya tersedia di 50 negara di seluruh dunia. Meskipun makanannya sedikit bervariasi di daerah tertentu, umumnya BTS Meal terdiri dari 10 potong McNuggets, kentang goreng sedang, dan minuman coke sedang, bersama dengan cabai manis dan saus Cajun. 

Dilansir di Soompi pada Rabu (23/6), McDonald's Korea secara resmi mengumumkan bahwa sejak peluncuran makanan tersebut pada 27 Mei di Korea Selatan, mereka telah menjual lebih dari 1,2 juta BTS Meal, hanya di Korea saja.

Selain itu, popularitas BTS Meal mendorong keseluruhan penjualan McNuggets di Korea Selatan selama periode dari 27 Mei hingga 21 Juni. Berdasarkan data, penjualan McNuggets melonjak 250 persen dari periode empat pekan sebelum peluncuran BTS Meal.

"Sejak peluncuran BTS Meal, pelanggan dari segala usia dan jenis kelamin telah menikmatinya, dan sebagai hasilnya, kami telah mencatat jumlah penjualan yang mengejutkan," kata seorang juru bicara McDonald's Korea.

Karena BTS Meal tersedia hingga 30 Juni di Korea Selatan, perusahaan mengatakan penjualan makanan kolaborask itu akan berlanjut selama sekitar satu minggu lagi. "Kami berharap akan ada lebih banyak pelanggan yang mencari makanan di hari-hari mendatang," ujar perwakilan McDonald's Korea. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement