Kamis 24 Jun 2021 06:54 WIB

Cerita Rakesh, Tangani Sandang Arema Hingga Rans Cilegon

Sejumlah publik figur juga memercayakan perlengkapan sandang kepadanya.

Rakesh Bhagwandas Daryanani (kanan).
Foto: Dok. Web
Rakesh Bhagwandas Daryanani (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Rakesh Bhagwandas Daryanani dengan SAS Design miliknya sudah dikenal sebagai gerai jahit pakaian pilihan para publik figur. Deretan nama besar dari artis hingga pejabat menghiasi portofolionya dan masih terus berlanjut hingga saat ini.

Salah satunya adalah Raffi Ahmad. Delapan tahun sudah ia dipercaya oleh pria berjulukan Sultan Andara sebagai private tailor-nya. Semua kebutuhan jas dari Raffi berada dibawah tanggung jawabnya. 

“Saya terus memantau berat badan Raffi Ahmad untuk mendapatkan fitting terbaik. Jadi setiap kali Raffi gemukan atau kurusan, setiap dia naik berat badan satu kilo pun, saya langsung dipanggil ke Andara (rumah Raffi),” kata dia, Rabu (23/6).

Raffi Ahmad belum lama ini telah meramaikan sepak bola nasional dengan membentuk Rans Cilegon FC. Raffi pun sudah bersepakat untuk memakai jasa Rakesh untuk menangani segala kebutuhan seragam dari klub tersebut.

 

Bukan hanya Raffi, perancang busana kelahiran Bandung, Jawa Barat ini punya beberapa pelanggan setia dari kalangan publik figur. 

Di antaranya adalah Gilang Widya Pramana. Ia juga kerap menjadi sosok yang setia menggunakan tangan dingin Rakesh.

Pria yang punya julukan Juragan 99 ini belum lama dinobatkan sebagai Presiden Klub Arema FC. Sama seperti Raffi, Juragan 99 juga mempercayakan Rakesh untuk mengurus segala kebutuhan sandang Arema FC.  

Jadwal yang padat dan tidak terprediksi diakuinya menjadi tantangan tersendiri untuk profesinya.

“Saya selama kurang dari 24 jam fitting buat para pemain Arema di Malang, sehabis itu pindah lagi ke kota lain karena langsung diundang Atta Halillintar untuk urusan bisnis. Kebetulan Atta juga aku pegang kebutuhan formal wear-nya,” ujarnya.

Meski begitu, passion-nya yang “gatal” ingin membuat semua orang terlihat rapi selalu membuat Rakesh menikmati profesinya.

“Saya itu desainer ‘gatelan’, saya ingin bikin semua orang terlihat rapi. Jadi saya selalu enjoy dengan aktivitas di profesi yang saya jalani,” tuturnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement