Thursday, 26 Zulhijjah 1442 / 05 August 2021

Thursday, 26 Zulhijjah 1442 / 05 August 2021

Haaland Beri Lampu Hijau Pindah ke Madrid

Kamis 24 Jun 2021 05:02 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Bayu Hermawan

Erling Haaland dari Dortmund

Erling Haaland dari Dortmund

Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Haaland beri lampu hijau ke Real Madrid jika serius membelinya dari Dortmund

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Real Madrid dinilai telah mengalihkan perhatian dari Kylian Mbappe ke Erling Haaland. Pemain internasional Norwegia itu dikabarkan telah memberikan lampu hijau untuk pindah klub jika memungkinkan, kalau Borussia Dortmund dan Madrid mencapai kata sepakat.

Memang masih ada masalah yang harus diselesaikan Los Blancos tersebut dengan Dortmund, yaitu biaya transfer. Dortmund ingin menerima uang yang lebih besar musim panas tahun ini, dibandingkan kehilangan Haaland seharga 75 juta euro pada 2022, saat klausul pelepasannya aktif tahun depan.

Baca Juga

Dikutip dari Marca, Kamis (24/6), penawaran awal Real Madrid sebesar 110 juta euro atau hampir Rp 1,9 triliun sudah ditolak klub Bundesliga tersebut. Sebab Dortmund membanderol Haaland seharga 150 juta euro, dua kali lipat dari yang bisa mereka dapat pada 2022.

Real Madrid dikabarkan bisa mendapatkan kesepakatan dengan Dortmund di harga 130 juta euro atau Rp 2,2 triliun. Biaya sebesar itu didukung oleh presiden Florentino Perez yang ingin membawa pemain besar ke Santiago Bernabeu musim depan. Haaland sendiri telah memberi isyarat positif untuk membuka kemungkinan pindah ke Madrid musim depan. 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA