Thursday, 26 Zulhijjah 1442 / 05 August 2021

Thursday, 26 Zulhijjah 1442 / 05 August 2021

Sandiaga Ingin Vaksinasi Covid Jadi Syarat Wajib Wisatawan

Kamis 24 Jun 2021 04:51 WIB

Red: Bayu Hermawan

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno (kanan)

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno (kanan)

Foto: Tahta Aidilla/ Republika
Sandiaga ingin vaksinasi Covid-19 jadi syarat wajib bagi wisatawan yang mau berlibur

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, berharap agar vaksinasi Covid-19 dapat menjadi prasyarat bagi wisatawan yang hendak pelesiran. Menurutnya, vaksinasi Covid-19 penting agar pariwisata nasional bisa segera bangkit dari pandemi.

Sandiaga terus mempercepat kesiapan 5 destinasi super prioritas dalam menyongsong kebangkitan pariwisata nasional paska pandemi.  Tak hanya kesiapan destinasi wisata, termasuk vaksinasi bagi para pelaku parekraf, Sandiaga pun berharap agar seluruh wisatawan yang hendak berkunjung ke lima destinasi super prioritas sudah divaksin.

Baca Juga

"Karena data yang kami dapatkan dari pengelola Wisma Atlet Kemayoran, bahwa dari 84 persen pasien yang baru dirawat untuk isolasi adalah yang belum disuntik vaksin, baik dosis pertama maupun belum mendaftar program vaksinasi," kata Sandiaga, Senin (21/6)

Sandiaga pun mendorong percepatan vaksinasi bagi para wisatawan, termasuk menghadirkan sentra-sentra vaksinasi di beberapa tempat yang aksesibilitasnya tinggi, seperti bandara dan terminal.

Sandi berharap agar vaksinasi covid-19 dapat menjadi pra syarat bagi wisatawan yang hendak bepergian. "Program vaksinasi untuk 18 tahun ke atas ini sangat penting untuk kita hadirkan agar kebangkitkan pariwisata dan ekonomi kreatif serta kepulihan ekonomi dapat segera kita wujudkan," kata Sandiaga.

"Harapannya, ekonomi bergerak, lapangan kerja bisa kita pertahankan dan kita bisa ambil peluang untuk mencetak pemenang di tengah pandemi dan pasca pandemi," imbuhnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA