Ungkapan Penuh Keakraban dari Lovren untuk Robertson

Rep: Frederikus Bata/ Red: Bayu Hermawan

Dejan Lovren
Dejan Lovren Foto: EPA-EFE/Felipe Trueba
Lovren kirim ungkapan persahabatan untuk Robertson usai Kroasia kalahkan Skotlandia.

REPUBLIKA.CO.ID, GLASGOW -- Dejan Lovren menuliskan pernyataan berkelas setelah membantu Kroasia mengalahkan Skotlandia pada laga pamungkas Grup D Piala Eropa 2020. Ini terkait relasinya dengan kapten kubu lawan, Andrew Robertson.

Mereka pernah berbagi kamar ganti di Liverpool. Kini Lovren merapat ke Zenit Saint Petersburg. Sementara Robertson masih menjadi bagian dari the Reds.

Baca Juga

Pada Rabu (23/6) dini hari WIB, mereka bertempur membela negara masing-masing di Hampden Park. Kroasia menang 3-1. Hasil demikian membuat the Blazers lolos ke babak 16 besar. Robertson dan rekan-rekan tersingkir.

Usai pertandingan, Lovren memposting gambar dirinya berdiri bersama Robertson di Hampden Park. Ia menuliskan kalimat panjang berisi profesionalitas dan loyalitas mereka kepada tim.

Namun itu hanya berlaku saat mentas di lapangan. Setelahnya, mereka kembali menjalani kehidupan normal. "Setelah itu, kami tetap sahabat, dan senang melihat pria ini lagi," demikian petikan tulisan Lovren di twitternya, dikutip dari Mirror.co.uk, Kamis (24/6).

Ia merasa, apa yang terjadi bagian dari kompetisi. Terpenting, para penggawa Skotlandia sudah memberikan segalanya. Dalam pernyataannya, Robertson meminta maaf kepada semua penggemar mereka. Namun ia tetap menunjukkan ketenangan.

Ia merasa, mereka salah satu tim baru di turnamen Piala Eropa. Ada pengalaman berharga yang diperoleh. Pelatih the tartan Army, Steve Clarke turut bereaksi. Ia mengaku kecewa, timnya gagal melaju.

"Kami mencoba bersaing dan bermain sebaik mungkin. Tapi sayangnya, itu tidak cukup membawa kami ke babak sistem gugur," ujar Clarke.

 

Terkait


Penjaga gawang Martin Dubravka dari Slovakia menyelamatkan penalti Alvaro Morata dari Spanyol (kanan) selama pertandingan sepak bola babak penyisihan grup E UEFA EURO 2020 antara Slovakia dan Spanyol di Seville, Spanyol, 23 Juni 2021.

Spanyol Gagal Cetak Gol Penalti Lima Kali Berturut-turut

Cristiano Ronaldo (tengah) dari Portugal mencetak gol pembuka dari titik penalti pada pertandingan sepak bola babak penyisihan grup F UEFA EURO 2020 antara Portugal dan Prancis di Budapest, Hongaria, 23 Juni 2021.

Saling Balas Penalti, Prancis vs Portugal Sementara Imbang

Para pemain Hungaria merayakan gol ke gawang Jerman pada pertandingan ketiga Grup F Euro 2020 di Stadion Allianz Arena, Kamis (24/6) dini hari WIB.

Hungaria Bungkam Jerman dengan skor 1-0 di Babak Pertama

Grup F UERO 2020: Jerman vs Hungaria

Ini Susunan Pemain Jerman vs Hungaria

Pemain Timnas Italia merayakan gol pembuka ke gawang Turki dalam laga Grup A Euro 2020 di Stadion Olimpico, Roma, Jumat (11/6).

Eks Pelatih Prancis Takjub Melihat Permainan Timnas Italia

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image