Tuesday, 17 Zulhijjah 1442 / 27 July 2021

Tuesday, 17 Zulhijjah 1442 / 27 July 2021

Sulbar Dukung Arsjad Rasjid Jadi Ketua Kadin

Kamis 24 Jun 2021 02:25 WIB

Rep: Rizkyan Adiyudha/ Red: Bayu Hermawan

Calon Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia periode 2021-2026 yang juga Wakil Ketua Umum Bidang Pengembangan Pengusaha Nasional Arsjad Rasjid

Calon Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia periode 2021-2026 yang juga Wakil Ketua Umum Bidang Pengembangan Pengusaha Nasional Arsjad Rasjid

Foto: NOVA WAHYUDI/ANTARA
Kadin Sulbar dukung Arsjad Rasjid sebagai Ketua Umum Kadin Pusat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kadin Sulawesi Barat (Sulbar) mengaku mendukung Arsjad Rasjid sebagai ketua Kadin pusat. Dukungan tersebut ditetapkan Ketua Kadin Sulbar, Taslim Tammauni, melalui rapat pleno organisasi yang digelar pada (23/5) lalu di Mamuju.

"Melalui rapat pleno tersebut, kami memutuskan untuk memberikan dukungan kepada Arsjad Rasjid untuk menjadi Ketua Umum Kadin Indonesia," kata Taslim dalam keterangan, Rabu (23/6).

Baca Juga

Melalui dukungan itu, Kadin Sulbar memastikan akan memberikan tiga suara penuh kepada Arsjad Rasjid. Ketua Kadin Banten, Mulyadi Jayabaya sebelumnya menyebutkan kalau dukungan kepada Wakil Ketua Umum Kadin Indonesia Bidang Pengembangan Pengusaha Nasional itu kian meluas menjelang Munas.

Mulyadi mengatakan, setidaknya terdapat 25 Kadin daerah memberikan dukungan  bagi Arsjad untuk menahkodai Kadin Indonesia. Dia melanjutkan, dukungan itu juga masih ditambah dari asosiasi-asosiasi yang bernaung di bawah Kadin.

Mulyadi mengungkapkan, ada sejumlah alasan mengapa dukungan tersebut meluas. Sebagai kandidat ketua, Arsjad dinilai membawa program, visi serta misi yang lebih konkret.

Selain itu, Arsjad juga berkomitmen untuk mengembangkan potensi daerah dan UMKM. Faktor lainnya, gaya komunikasi Arsjad dinilai lebih egaliter, mampu merangkul dan menjembatani komunikasi Kadin daerah.

Untuk diketahui, dalam Munas, setiap Kadin provinsi memiliki tiga suara. Dari 34 provinsi, jika ditotal maka akan memiliki 102 suara. Sementara dari asosiasi terdapat 30 suara. Dengan demikian, total terdapat 132 suara yang diperebutkan kandidat Ketua Umum Kadin di dalam Munas.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA