Kalah dari Swedia, Polandia Tersingkir dari Euro 2020

Red: Bayu Hermawan

Emil Forsberg dari Swedia bereaksi selama pertandingan sepak bola babak penyisihan grup E UEFA EURO 2020 antara Swedia dan Polandia di St.Petersburg, Rusia, 23 Juni 2021.
Emil Forsberg dari Swedia bereaksi selama pertandingan sepak bola babak penyisihan grup E UEFA EURO 2020 antara Swedia dan Polandia di St.Petersburg, Rusia, 23 Juni 2021. Foto: EPA-EFE/Anatoly Maltsev
Swedia mengalahkan Polandia dengan skor 3-2.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Swedia memastikan diri lolos ke babak 16 besar Euro 2020. Pada pertandingan terakhir, Swedia berhasil mengalahkan Polandia dengan skor 3-2 di Stadion Krestovsky, Rabu (23/6) malam.

Swedia yang hampir pasti lolos menolak untuk tampil santai di laga terakhir. Hasilnya, pertandingan baru berjalan dua menit, Swedia sudah berhasil unggul atas Polandia. Berawal dari lemparan ke dalam dari sayap kanan, Forsberg berhasil memenangkan perebutan bola dengan pemain Polandia, dan melepaskan tembakan ke sudut kiri bawah gawang yang gagal diamankan oleh kiper Polandia Szczesny. Swedia 1-0 Polandia.

Baca Juga

Polandia yang membutuhkan kemenangan, untuk mempunyai harapan lolos ke babak 16 besar kemudian mulai bangkit. Hal itu terlihat dari penguasaan bola pada seperempat babak pertama yang dimenangkan Polandia. Namun, Swedia juga meladeni dengan beberapa kali melancarkan serangan berbahaya ke jantung pertahanan Polandia.

Hingga wasit Michael Oliver meniupkan peluit tanda babak pertama berakhir, tidak ada lagi gol yang tercipta. Swedia tetap unggul 1-0 atas Polandia. 

Pertandingan di babak kedua berjalan lebih menarik. Kembali, Swedia berhasil unggul cepat. Pada menit ke-59, Forsberg kembali mencatatkan namanya di papan skor. Berawal dari serangan balik cepat, Kulusevski mengirimkan assist yang berhasil dikonversi menjadi gol oleh Forsberg melalui tembakan terukur di pojok gawang. Swedia 2-0 Polandia.

Meski tertinggal dua gol, Polandia menolak untuk menyerah. Hasilnya, tak berselang lama Lewandowski memperkecil ketertinggalan Polandia atas Swedia pada menit ke-61. Melalui skema serangan balik, Zielinski mengirimkan umpan dari tengah lapangan yang bisa diterima baik oleh Lewandowski. Penyerang Muenchen itu pun kemudian melepaskan tembakan terukur ke pojok kanan gawang yang gagal dihalau kiper Swedia.

Berhasil memperkecil ketertinggalan, Polandia semakin percaya diri menekan Swedia. Sejumlah serangan berbahaya dilancarkan, sementara Swedia bertahan dan membalas melalui serangan balik. Polandia nyaris menyamakan kedudukan, namun gol pada menit ke-65 dianulir wasit karena offside.

Lewandowski membuat pendukung Polandia bersorak, setelah berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-84. Swedia 2-2 Polandia. 

Namun, mimpi Polandia untuk lolos ke babak selanjutnya Euro 2020 kandas. Di penghujung pertandingan, Swedia berhasil mencetak gol kemenangan melalui Claesson. Kulusevski kembali menjadi aktor gol melalui assist yang berhasil dimanfaatkan oleh Claesson.

Pertandingan berakhir dengan skor 3-2 untuk kemenangan Swedia. Hasil ini membuat Swedia lolos sebagai juara Grup E dengan poin 7. Sementara Polandia tersingkir setelah hanya mendapat 1 poin dari tiga pertandingan dan berada di dasar klasemen Grup E.

Terkait


Luka Modric dari Kroasia merayakan setelah mencetak gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola babak penyisihan grup D UEFA EURO 2020 antara Kroasia dan Skotlandia di Glasgow, Inggris, 22 Juni 2021.

Modric Yakin Kroasia Bisa Melawan Tim Mana Pun

Harry Maguire dari Inggris.

Maguire Berlatih Terpisah Jelang Inggris Vs Jerman

Ashley Cole

Ashley Cole Klaim Mason Mount Sosok Penting Timnas Inggris

Joshua Kimmich dari Jerman bereaksi setelah pertandingan sepak bola babak penyisihan grup F UEFA EURO 2020 antara Portugal dan Jerman di Munich, Jerman, 19 Juni 2021.

Pujian Kimmich untuk Performa Mengkilap Inggris

Cristiano Ronaldo dari Portugal merayakan setelah mencetak gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola babak penyisihan grup F UEFA EURO 2020 grup F UEFA EURO 2020 antara Portugal dan Prancis di Budapest, Hongaria, 24 Juni 2021.

Samai Rekor Gol, Ronaldo Dapat Selamat dari Ali Daei

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image