Kamis 24 Jun 2021 00:32 WIB

Vs Prancis, Santos Janji Portugal akan Tampil Habis-habisan

Pelatih Portugal janji timnya akan tampilkan performa terbaik lawan Prancis.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Bayu Hermawan
Reaksi pelatih kepala Portugal Fernando Santos
Foto: EPA-EFE/Philipp Guelland
Reaksi pelatih kepala Portugal Fernando Santos

REPUBLIKA.CO.ID, BUDAPEST -- Portugal akan menghadapi laga sengit melawan Prancis pada pertandingan ketiga Grup F Piala Eropa 2020 di Stadion Puskas Arena, Budapest, Kamis (24/6) dini hari. Pelatih Selecao das Quinas, Fernando Santos, menegaskan skuat asuhannya akan menampilkan performa terbaik.

Sebelumnya Cristiano Ronaldo dan rekan-rekan kalah 2-4 dari Jerman di Allianz Arena. Santos menerangkan, pihaknya telah menganalisa jalannya laga tersebut. Ia akhirnya sampai pada kesimpulan. Timnya tidak tampil seperti biasanya.

Baca Juga

Santos menyinggung statistik Portugal sebelum ditumbangkan Der Panzer. The Navigators hanya sekali kebobolan tiga gol dalam 58 pertandingan. Rekor positif tersebut runtuh seketika. Dalam sebuah laga, jala Rui Patricio empat kali bergetar. Jelas ada yang salah. Kini mereka siap memperbaiki kesalahan tersebut.

"Anda harus menyerang dan bertahan dengan baik. Para pemain akan bereaksi dengan baik," kata Santos, dikutip dari Sportsmole.

Minimal bermain imbang, Portugal tetap melaju. Meskipun di pertandingan lain, Jerman mengalahkan Hungaria. Dengan begitu, sang juara bertahan lolos, sebagai salah satu peringkat ketiga terbaik. Namun pasukan Santos enggan berandai-andai.

"Fokus kami adalah kemenangan. Kami menentukan nasib kami sendiri. Jalan kami terlihat, dan kami tahu apa yang harus kami lakukan," ujar gelandang Portugal, Joao Moutinho.

Berikut situasi terkini di Grup F. Les Bleus mengoleksi empat poin dari dua pertandingan. Antoine Griezmann dan rekan-rekan ada di puncak klasemen sementara. Setelahnya, Jerman di tangga kedua. Kemudian Portugal di urutan ketiga.

Der Panzer dan Selecao das Quinas, sama-sama mengumpulkan tiga poin. Anak asuh Joachim Loew unggul head to head. Hungaria di dasar klasemen. Skuat polesan Marco Rossi, baru mengantongi sebiji angka, usai bermain imbang 1-1 dengan Prancis, beberapa hari lalu.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement