Keane Sebut Alasan Sancho tak Kunjung Jadi Starter Inggris

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah

 Jadon Sancho
Jadon Sancho Foto: EPA-EFE/OLIVER HARDT
Sancho tampil gemilang bersama Borussia Dortmund musim lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Roy Keane menjelaskan kenapa Jadon Sancho sampai saat ini belum jadi starter untuk tim nasional Inggris di Euro 2020. Padahal, Sancho tampil gemilang bersama Borussia Dortmund musim lalu, mencetak 16 gol dan 20 assist di semua kompetisi. Namun, hal itu tetap tidak membuat Sancho jadi pilihan utama Gareth Southgate.

Pemain berusia 21 tahun itu tampil pertama kali untuk Inggris di Euro 2020 melawan Republik Ceska. Namun, ia baru tturun jelang akhir pertandingan. 

Baca Juga

Keputusan Southgate itu sebenarnya membuat kesal fan dan pengamat. Namun, Keane, yang merupakan legenda Manchester United, sedikit menjelaskan kenapa pemain muda Inggris itu tak menjadi starter.

Ia mengatakan, semua orang terus mengikuti kinerja pemain Inggris untuk klub masing-masing. Namun Southgate hanya punya waktu tiga sampai empat pekan dengan pemainya. 

"Dia (Southgate) melihat sikap pemain dalam latihan, khususnya pemain-pemain yang ditinggalkan," kata Keane, dikutip dari Manchester Evening News, Rabu (23/6).

Menurutnya, apa yang hilang dari Inggris adalah energi dan kecepatan ekstra. Sementara dalam dua pertandingan awal, the Three Lions dinilai tak menampilan kecepatan dan energi tersebut. Sehingga publik mengharapkan Sancho dimainkan. "Pemain muda ini akan membawa hal tersebut," ujar Keane. 

Terkait


Harry Maguire dari Inggris.

Maguire Berlatih Sendiri Jelang Inggris Vs Jerman

Ashley Cole

Ashley Cole Klaim Mason Mount Sosok Penting Timnas Inggris

Jadon Sancho

Manchester City akan Dapat Jatah Jika Sancho Merapat ke MU

Joshua Kimmich dari Jerman bereaksi setelah pertandingan sepak bola babak penyisihan grup F UEFA EURO 2020 antara Portugal dan Jerman di Munich, Jerman, 19 Juni 2021.

Pujian Kimmich untuk Performa Mengkilap Inggris

Cristiano Ronaldo dari Portugal merayakan setelah mencetak gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola babak penyisihan grup F UEFA EURO 2020 grup F UEFA EURO 2020 antara Portugal dan Prancis di Budapest, Hongaria, 24 Juni 2021.

Samai Rekor Gol, Ronaldo Dapat Selamat dari Ali Daei

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image