Petugas SPBU dan SPPBE di Kudus Divaksin Covid-19

Red: Muhammad Fakhruddin

Petugas SPBU dan SPPBE di Kudus Divaksin Covid-19 (ilustrasi).
Petugas SPBU dan SPPBE di Kudus Divaksin Covid-19 (ilustrasi). | Foto: Republika/Riga Nurul Iman

REPUBLIKA.CO.ID,KUDUS -- Petugas di belasan SPBU, SPPBE, dan agen elpiji di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, menjalani vaksinasi COVID-19 agar pelayanan terhadap konsumen lebih optimal karena mereka merupakan garda depan pelayanan PT Pertamina.

Ketua Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi (Hiswana Migas) Dewan Pengurus Cabang (DPC) Pati Suma Novendi menyebutkan jumlah petugas pelayanan BBM maupun elpiji yang divaksin sebanyak 475 orang yang berasal dari 11 SPBU, tiga stasiun pengisian pusat bulk elpiji (SPPBE) dan agen elpiji.

Dengan adanya pemberian vaksinasi kepada petugas BBM dan elpiji, menurut dia, akan membantu percepatan pemulihan pandemi COVID-19 dan lebih optimal dalam melayani konsumen. Pegawai SPBU Agus Susanto yang ikut vaksinasi mengaku tidak lagi khawatir saat melayani konsumen pada masa pandemi ini.

Selama bekerja, dia sempat khawatir terpapar virus corona. Setelah menjalani vaksinasi, makin percaya diri lagi melayani konsumen. Sementara itu, Unit Manager Communication, Relations, and CSR Pertamina Regional Jawa Bagian Tengah Brasto Galih Nugroho mengatakan bahwa Pertamina saat ini mengedepankan upaya pemulihan pandemi COVID-19 melalui vaksinasi dan menerapkan protokol kesehatan di seluruh fasilitasnya.

"Saat ini lebih dari 2.700 pekerja organik dan mitra kerja di lingkungan Pertamina Pemasaran Regional Jawa Bagian Tengah telah divaksinasi," ujarnya, Rabu (23/6).

Brasto Galih Nugroho menyebutkan mitra kerja tersebut terdiri atas tenaga kerja jasa penunjang (TKJP), awak mobil tangki BBM, pegawai SPBU, pegawai SPPBE,dan pegawai agen elpiji. Ia berharap vaksinasi itu akan membantu percepatan pemulihan pandemi dan layanan penyaluran energi menjadi lebih optimal.Kendati demikian, lanjut dia, protokol kesehatan setelah vaksinasi tetap harus dijalankan.

Dalam upaya percepatan pemulihan pandemi, Pertamina mengimbau konsumen untuk menerapkan protokol kesehatan di mana pun dan kapan pun. Untuk memudahkan konsumen selama pandemi, Pertamina juga telah menyediakan layanan pesan antar atau Pertamina Delivery Service melalui kontak Pertamina 135 untuk produk BBM, seperti pertamax, pertamax turbo, dan pertamina dex serta LPG bright gas 5,5 kilogram.

sumber : ANTARA
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...

Terkait


500 Pedagang Pasar Kedungmaling Mojokerto Ikuti Vaksinasi

Kendalikan Covid-19, Pemprov Jatim Percepat Vaksinasi

Capaian Vaksinasi Nakes di Pontianak Melebihi Target

Kiai Said: Indonesia Harus Menang dalam Perang Vaksin  

Jokowi: Permintaan Saya Sederhana, Tinggallah di Rumah

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

yogya@republika.co.id

Ikuti

× Image
Light Dark