Grealish: Mason Mount dan Chilwell Mestinya Tak Diisolasi

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah

Pemain Inggris Mason Mount (kanan) mengontrol bola pada pertandingan grup D kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Inggris dan Skotlandia, di stadion Wembley, di London, Sabtu (19/6) dini hari WIB.
Pemain Inggris Mason Mount (kanan) mengontrol bola pada pertandingan grup D kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Inggris dan Skotlandia, di stadion Wembley, di London, Sabtu (19/6) dini hari WIB. Foto: AP Photo/Matt Dunham
Mason Mount dan Ben Chilwell menjalin kontak dengan Billy Gilmour yang positif Covid.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jack Grealish menyebut keputusan mengisolasi Mason Mount dan Ben Chilwell tidak masuk akal. Inggris telah kehilangan duo gelandang tengah itu selama 10 hari setelah mereka menjalin kontak dekat dengan Billy Gilmour, yang dinyatakan positif Covid-19 setelah hasil imbang tanpa gol Skotlandia di Stadion Wembley.

"Secara pribadi, dari sudut pandang saya, saya pikir itu gila bagaimana kami tidak memiliki satu kasus positif di tim kami dan kami memiliki dua pemain yang diisolasi. Skotlandia mendapat satu kasus positif dan satu orang diisilolasi," kata Grealish dikutip dari Daily Star, Rabu (23/6).

Baca Juga

Mount dan Chilwell sekarang berlatih sendirian di St George's Park dan tidak dapat melakukan kontak dengan anggota skuad Gareth Southgate lainnya, meskipun beberapa kali dites negatif sejak pertandingan Sabtu (19/6).

Pasangan ini akan melewatkan pertandingan 16 besar Inggris pada Selasa (29/6) dan bisa jadi telah menjalani laga terakhir mereka di turnamen bergengsi ini. Sebab lawan besar Inggris di 16 besar antara Jerman, Prancis, Portugal, dan Hungaria. Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) menyatakan bertindak atas saran Badan Kesehatan Publik Inggris, tetapi Grealish menganggap itu lelucon.

"Itu membuatku sedikit bingung. Tapi saya tidak bisa mengatakan terlalu banyak tentang itu. Beginilah adanya. Dengan apa yang terjadi di dunia selama 18 bulan terakhir, kita semua harus mematuhi aturan ini," katanya.

"Ketika kami melakukan segala sesuatu di sekitar kamp di hotel kami, kami semua berpegang teguh pada aturan. Tapi jelas merupakan kerugian tidak memiliki Mase dan Chilly," tambahnya. 

 

Terkait


Harry Maguire dari Inggris.

Maguire Berlatih Terpisah Jelang Inggris Vs Jerman

Ashley Cole

Ashley Cole Klaim Mason Mount Sosok Penting Timnas Inggris

Joshua Kimmich dari Jerman bereaksi setelah pertandingan sepak bola babak penyisihan grup F UEFA EURO 2020 antara Portugal dan Jerman di Munich, Jerman, 19 Juni 2021.

Pujian Kimmich untuk Performa Mengkilap Inggris

Cristiano Ronaldo dari Portugal merayakan setelah mencetak gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola babak penyisihan grup F UEFA EURO 2020 grup F UEFA EURO 2020 antara Portugal dan Prancis di Budapest, Hongaria, 24 Juni 2021.

Samai Rekor Gol, Ronaldo Dapat Selamat dari Ali Daei

Pemain Kroasia Nikola Vlasic, tengah, merayakan setelah mencetak gol pembuka ke gawang kiper Skotlandia David Marshall pada pertandingan grup D kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Kroasia dan Skotlandia di Stadion Hampden Park di Glasgow,  Rabu (23/6) dini hari WIB.

16 Besar Euro 2020: Jadwal dan Ringkasan Pratinjau Laga

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image