Rabu 23 Jun 2021 21:44 WIB

Polisi Buru Perampok Bersenpi Kuras Rp 100 Juta Uang Korban

Pelaku berhasil menggondol uang tunai Rp100 juta dan 22,5 gram perhiasan emas.

Garis Polisi (ilustrasi)
Foto: Antara/Jafkhairi
Garis Polisi (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BANJARMASI  -- Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan memburu komplotan perampok bersenjata api yang beraksi di Kabupaten Kotabaru hingga melukai korbannya. Pelaku juga berhasil menggondol uang tunai Rp100 juta dan 22,5 gram perhiasan emas.

"Tim masih di lapangan mengejar pelaku yang disinyalir masih berada di wilayah Kotabaru," kata Kasubdit 3 Jatanras Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Kalsel AKBP Andy Rahmansyah di Banjarmasin, Rabu.

Baca Juga

Diketahui peristiwa perampokan terjadi pada Jumat (11/6) lalu. Komplotan orang tak dikenal menyatroni sebuah rumah milik Suparno (52) di Desa Lintang Jaya, Kecamatan Pamukan Utara, Kabupaten Kotabaru. Selain menguras uang dan perhiasan emas, korban juga mengalami luka berat di leher dan kepala akibat sabetan senjata tajam.

Dari lokasi rumah korban, senjata api rakitan milik kawanan pelaku tertinggal. Polisi pun memperkirakan para perampok masih mempunyai senpi lagi.

Atas temuan senjata api itulah, Tim 2 Unit Opsnal Jatanras Ditreskrimum Polda Kalsel alias Macan Kalsel dipimpin Iptu Endris dikerahkan mem-backup Satuan Reskrim Polres Kotabaru dan Unit Reskrim Polsek Pamukan Utara mengejar pelaku.

Dalam mengejar komplotan penjahat tersebut, polisi dilengkapi senjata api laras panjang karena dikhawatirkan adanya perlawanan dari pelaku yang juga memiliki senjata api rakitan.Andy mengimbau agar pelaku dapat menyerahkan diri sebelum diambil tindakan tegas dan terukur jika sampai berhasil ditangkap.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement