Rabu 23 Jun 2021 21:43 WIB

Pemkab Purwakarta Kerahkan Ratusan Mobil Dinas Jemput Lansia

Pemkab Purwakarta Kerahkan Ratusan Mobil Dinas Jemput Lansia Divaksin

Tenaga kesehatan memasukan vaksin Astrazaneca dan bersiap melakukan vaksinasi pada sejumlah lansia (ilustrasi)
Foto: Tahta Aidilla/ Republika
Tenaga kesehatan memasukan vaksin Astrazaneca dan bersiap melakukan vaksinasi pada sejumlah lansia (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, PURWAKARTA -- Pemerintah Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, mengerahkan ratusan mobil dinas untuk menjemput para lansia sasaran vaksinasi Covid-19 di daerah tersebut. Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika, di Purwakarta, Rabu (23/6) mengatakan pihaknya mengerahkan kendaraan dinas untuk menjemput para lansia agar bisa divaksin. Karena masih banyak lansia yang enggan divaksin Covid 19.

Ia mengatakan, di antara alasan lansia enggan divaksin, karena kegiatan vaksinasi program Covid-19 jaraknya jauh dari rumah mereka. "Makanya kami mengerahkan ratusan mobil dinas untuk menjemput mereka (para lansia) dari rumahnya ke lokasi vaksinasi," katanya.

Baca Juga

Kegiatan vaksinasi massal untuk para lansia di Purwakarta itu digelar di Gedung Olahraga Purnawarman. Diharapkan, kebijakan itu bisa mendongkrak partisipasi lansia dalam menyukseskan program vaksinasi Covid-19. Sebab, program vaksinasi Covid-19 adalah bentuk ikhtiar pemerintah dalam mengatasi penyebaran virus, Data Badan Keuangan dan Aset Daerah Purwakarta, ada 120 kendaraan dinas yang dikerahkan untuk menjemput para lansia sasaran vaksinasi Covid-9, Dalam program vaksinasi Covid-19 untuk lansia ini, Pemerintah Kabupaten Purwakarta menargetkan sebanyak 2.000 lansia dapat divaksin.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement