John Stones Ditarik Southgate Bukan karena Cedera

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah

Pemain Inggris John Stones (kiri).
Pemain Inggris John Stones (kiri). Foto: (Justin Tallis/Pool via AP)
Stones jadi starter dalam laga Inggris vs Ceska.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bek Inggris John Stones ditarik keluar oleh Gareth Southgate pada babak kedua dalam kemenangan 1-0 Republik Ceska pada laga terakhir penyisihan Grup D di Stadion Wembley, Rabu (23/6) dini hari WIB. Spekulasi muncul Stones cedera. Namun laporan the Athletic menyebutkan bek MAnchester City itu hanya kelelahan, bukan cedera.

Stones menunjukkan permainan solidnya di pertahanan saat Inggris mencatatkan clean sheet ketiga berturut-turut di Piala Eropa musim panas ini.

Baca Juga

Dikeluarkannya Stones pada menit ke-79, digantikan oleh bek Aston Villa Tyrone Mings, menimbulkan pertanyaan bahwa Stones mengalami cedera. Tapi the Athletic menilai Stones baik-baik saja, hanya bagian dari pencegahan oleh Southgate.

Inggris selanjutnya bermain pada 29 Juni dan akan menghadapi salah satu dari Prancis, Portugal, Jerman, atau Hungaria di babak 16 besar.

Stones akan tersedia untuk memulai pertandingan di pertandingan pertama Inggris pada babak gugur di Euro 2020.

Saat melawan Ceska, Stones tampil agresif untuk meredam penyerang Patrik Schick. Stones tak terlihat kesulitan bahu membahu bersama Harry Maguire di lini belakang the Three Lions.

Kemenangan 1-0 atas Ceska memastikan Inggris juara Grup dan akan bertemu runner up Grup F di 16 besar.

Terkait


Harry Maguire dari Inggris.

Maguire Berlatih Terpisah Jelang Inggris Vs Jerman

Ashley Cole

Ashley Cole Klaim Mason Mount Sosok Penting Timnas Inggris

Joshua Kimmich dari Jerman bereaksi setelah pertandingan sepak bola babak penyisihan grup F UEFA EURO 2020 antara Portugal dan Jerman di Munich, Jerman, 19 Juni 2021.

Pujian Kimmich untuk Performa Mengkilap Inggris

Cristiano Ronaldo dari Portugal merayakan setelah mencetak gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola babak penyisihan grup F UEFA EURO 2020 grup F UEFA EURO 2020 antara Portugal dan Prancis di Budapest, Hongaria, 24 Juni 2021.

Samai Rekor Gol, Ronaldo Dapat Selamat dari Ali Daei

Pemain Kroasia Nikola Vlasic, tengah, merayakan setelah mencetak gol pembuka ke gawang kiper Skotlandia David Marshall pada pertandingan grup D kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Kroasia dan Skotlandia di Stadion Hampden Park di Glasgow,  Rabu (23/6) dini hari WIB.

16 Besar Euro 2020: Jadwal dan Ringkasan Pratinjau Laga

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image