Seluruh Peserta Paripurna DPRD Jember Jalani Tes Antigen

Red: Muhammad Fakhruddin

Seluruh Peserta Paripurna DPRD Jember Jalani Tes Antigen (ilustrasi).
Seluruh Peserta Paripurna DPRD Jember Jalani Tes Antigen (ilustrasi). | Foto: REPUBLIKA/ABDAN SYAKURA

REPUBLIKA.CO.ID,JEMBER -- Seluruh peserta yang hadir dalam rapat paripurna Laporan Pertanggungjawaban Pelaksanaan (LPP) APBD JemberTahun 2020 di DPRD Jember, Jawa Timur, harus menjalani tes cepat antigen secara massal, setelah diketahui satu anggota dewan terkonfirmasi positif COVID-19.

Bupati Jember Hendy Siswanto, Wakil Bupati M. Balya Firjaun Barlaman, Sekretaris Daerah Mirfano, Ketua DPRD M. Itqon Syauqi, pimpinan dewan, seluruh anggota DPRD dan sejumlah jurnalis yang melakukan peliputan rapat paripurna pada Selasa (22/6), menjalani tes cepat antigen di Kantor DPRD Jember, Rabu (23/6).

"Semua yang hadir di rapat paripurna pada Selasa (22/6) wajib rapidtest antigen," kata Wakil Ketua DPRD Jember Ahmad Halim, usai menjalani tes cepat antigen di Kantor DPRD Jember, Rabu (23/6).

Ketua Komisi C DPRD Jember David Handoko Seto hadir dalam rapat paripurna LPP APBD Jember tahun 2020 pada Selasa (22/6) dan sempat diwawancarai sejumlah wartawan terkait rekomendasi Pansus COVID-19 dalam rapat paripurna. Selain menjabat Ketua Komisi C, David juga menjadi Ketua Pansus COVID-19.

Beberapa pihak sangat menyayangkan kehadiran David dalam rapat paripurna karena saat itu yang bersangkutan menjalani tes usap PCR dan belum keluar hasilnya, namun kepada beberapa orang sebelumnya David mengaku hasil tes usapnya negatif.

Halim mengatakan petugas Dinas Kesehatan Jember menyediakan 100 alat tes cepat antigen untuk seluruh anggota dewan, sekretariat dewan, honorer, dan wartawan yang sempat kontak erat dengan anggota dewan yang positif COVID-19.

Politikus Partai Gerindra Jember itu berharap tidak ada klaster paripurna di DPRD Jember, sehingga mengimbau semua pihak untuk menerapkan protokol kesehatan 5M secara ketat.

Sementara Bupati Jember Hendy Siswanto mengimbau kepada peserta rapat paripurna harus menjalani tes cepat antigen sebagai upaya tracing terhadap anggota dewan yang terkonfirmasi positif.

Berdasarkan data Sekretariat DPRD Jember menyebutkan bahwa 106 orang yang dites cepat antigen secara massal di kantor dewan, sedangkan sebagian anggota dewan yang terlambat datang ke Kantor DPRD Jember diimbau melakukan tes cepat antigen di puskesmas terdekat dengan rumahnya.

 

sumber : ANTARA
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Terkait


Komisi Fatwa MUI Ingatkan Ketentuan Qurban Era Pandemi

Polresta Sidoarjo Gandeng Perguruan Silat Cegah Covid-19

Kulon Progo Dirikan Posko Terpadu Tekan Kasus Covid-19

Pasien Covid-19 di Garut Meninggal Tanpa Mendapat Perawatan

Kemendikbudristek Tegaskan Pelaksanaan PTM tak Seragam

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

yogya@republika.co.id

Ikuti

× Image
Light Dark