Rabu 23 Jun 2021 20:26 WIB

Sterling Klaim Inggris tak Ciut Lawan Tim Grup Neraka

Pada titik tertentu Anda harus menghadapi tim terbaik

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Muhammad Akbar
Pemain Inggris Raheem Sterling memberikan tepuk tangan kepada para penggemar saat ia meninggalkan lapangan setelah diganti pada pertandingan grup D kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Republik Ceko dan Inggris di stadion Wembley di London,  Rabu (23/6) dini hari WIB.
Foto: Justin Tallis, Pool photo via AP
Pemain Inggris Raheem Sterling memberikan tepuk tangan kepada para penggemar saat ia meninggalkan lapangan setelah diganti pada pertandingan grup D kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Republik Ceko dan Inggris di stadion Wembley di London, Rabu (23/6) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Penyerang timnas Inggris Raheem Sterling menegaskan the Three Lions siap untuk menghadapi siapa pun lawannya pada babak 16 besar Euro 2020.

Dengan finis di posisi teratas Grup D usai mengalahkan Republik Ceska 1-0, timnas Inggris menyiapkan pertandingan fase gugur melawan tim runner-up dari Grup F.

"Pada titik tertentu Anda harus menghadapi tim terbaik, itulah inti dari berada di turnamen untuk menantang diri Anda sendiri," kata Sterling menegaskan dikutip The North Echo, Rabu (23/6).

Adapun Grup F sendiri diklaim sebagai grup neraka lantaran berisikan deretan kesebelasan favorit seperti Prancis, Portugal, Jerman, dan Hungaria. Salah satu tim yang akan menempati posisi kedua nanti dipastikan bakal berjumpa armada Gareth Southgate.

Sterling menambahkan apabila Inggris saat ini tengah mempelajari identitas lawan merek, dengan Prancis, Jerman dan Portugal yang semuanya berpotensi jadi musuh mereka.

"Tujuan kami sejak awal adalah untuk memenangkan grup. Ini adalah turnamen sepak bola dan hal-hal akan sulit kadang-kadang tetapi kami harus terus melakukan apa yang kami lakukan sebagai tim yang solid dan mengambil peluang kami ketika kami bisa," sambung dia.

Di sisi lain, penyerang yang saat ini berseragam Manchester City membela permainan pragmatis yang dilakukan timnas Inggris pada kejuaraan Piala Eropa 2020.

Inggris sendiri menjadi satu dari tiga tim bersama Italia dan timnas Swedia yang belum kemasukan gol sejak turnamen elit Benua Biru berlangsung.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement