Rabu 23 Jun 2021 00:25 WIB

Vs Kroasia, Pelatih Skotlandia Berharap Keberuntungan

Skotlandia dan Kroasia wajib menang jika ingin lolos ke babak 16 besar.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Ratna Puspita
Pelatih Skotlandia Steve Clarke
Foto: AP/Andy Buchanan
Pelatih Skotlandia Steve Clarke

REPUBLIKA.CO.ID, GLASGOW -- Pelatih Skotlandia Steve Clarke berharap keberuntungan berpihak pada timnya saat melawan Kroasia pada penyisihan grup D Euro 2020, Rabu (22/6). Skotlandia wajib menang jika ingin lolos ke babak 16 besar. Situasi yang sama juga dialami Kroasia, yang baru mendapatkan satu poin dari dua pertandingan. 

Menurut Clarke, jika timnya terus menciptakan peluang dengan melepaskan banyak tendangan ke gawang, bisa membuka kemungkinan terciptanya gol. "Lalu Anda ingin berpikir bahwa keberuntungan berada di pihak Anda dan salah satu dari mereka (peluang) masuk ke gawang," ucap Clarke, dikutip dari laman resmi UEFA, Rabu (23/6).

Baca Juga

Clarke sadar kalau Kroasia merupakan finalis Piala Dunia, yang diisi oleh pemain-pemain top. Karena itu ia menegaskan akan menampilkan yang terbaik di Hampden Park, Glasgow. Jika skuadnya bisa mencapai level yang semestinya, maka itu cukup untuk bisa memberikan hasil positif demi menuju babak 16 untuk pertama kalinya. 

Karena itu, ia berharap dukungan suporter dari the Tartan Army bisa memberikan motivasi berlebih untuk Scott McTominay cs. "Ketika Anda berusaha keras dalam permainan, terkadang hal-hal bertentangan dengan Anda dan saat itulah Anda membutuhkan penonton lebih dari apa pun. Mudah-mudahan, mereka akan berada tepat di belakang kami dan ketika mereka meninggalkan stadion, semua orang akan memiliki senyum lebar di wajah mereka," kata Clarke. 

Ceska berada di puncak klasemen sementara dengan koleksi empat angka dan memiliki keunggulan produktivitas gol dibandingkan Inggris di posisi kedua. Sementara Kroasia di posisi ketiga dan Skotlandia di posisi keempat dengan sama-sama mengoleksi nilai 1 angka.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement