Vs Kroasia, Pelatih Skotlandia Berharap Keberuntungan

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Ratna Puspita

Pelatih Skotlandia Steve Clarke
Pelatih Skotlandia Steve Clarke Foto: AP/Andy Buchanan
Skotlandia dan Kroasia wajib menang jika ingin lolos ke babak 16 besar.

REPUBLIKA.CO.ID, GLASGOW -- Pelatih Skotlandia Steve Clarke berharap keberuntungan berpihak pada timnya saat melawan Kroasia pada penyisihan grup D Euro 2020, Rabu (22/6). Skotlandia wajib menang jika ingin lolos ke babak 16 besar. Situasi yang sama juga dialami Kroasia, yang baru mendapatkan satu poin dari dua pertandingan. 

Menurut Clarke, jika timnya terus menciptakan peluang dengan melepaskan banyak tendangan ke gawang, bisa membuka kemungkinan terciptanya gol. "Lalu Anda ingin berpikir bahwa keberuntungan berada di pihak Anda dan salah satu dari mereka (peluang) masuk ke gawang," ucap Clarke, dikutip dari laman resmi UEFA, Rabu (23/6).

Baca Juga

Clarke sadar kalau Kroasia merupakan finalis Piala Dunia, yang diisi oleh pemain-pemain top. Karena itu ia menegaskan akan menampilkan yang terbaik di Hampden Park, Glasgow. Jika skuadnya bisa mencapai level yang semestinya, maka itu cukup untuk bisa memberikan hasil positif demi menuju babak 16 untuk pertama kalinya. 

Karena itu, ia berharap dukungan suporter dari the Tartan Army bisa memberikan motivasi berlebih untuk Scott McTominay cs. "Ketika Anda berusaha keras dalam permainan, terkadang hal-hal bertentangan dengan Anda dan saat itulah Anda membutuhkan penonton lebih dari apa pun. Mudah-mudahan, mereka akan berada tepat di belakang kami dan ketika mereka meninggalkan stadion, semua orang akan memiliki senyum lebar di wajah mereka," kata Clarke. 

Ceska berada di puncak klasemen sementara dengan koleksi empat angka dan memiliki keunggulan produktivitas gol dibandingkan Inggris di posisi kedua. Sementara Kroasia di posisi ketiga dan Skotlandia di posisi keempat dengan sama-sama mengoleksi nilai 1 angka.

Terkait


 Raheem Sterling dari Manchester City saat pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Manchester City dan Manchester United di Manchester, Inggris, 07 Maret 2021.

Raheem Sterling Ogah Dibarter dengan Kane

Rafael van der Vaart saat masih memperkuat timnas Belanda.

Koke dan Sarabia Balas Ucapan Van der Vaart

Pemain Kroasia Luka Modric memeluk pelatih Zlatko Dalic setelah timnya mempecundangi Inggris 2-1 di semifinal Piala Dunia 2018 di Stadion Luzhniki di Moskow, Rusia, Rabu (11/7) waktu setempat.

Ini Sanjung Pelatih Kroasia buat Luka Modric

Pemain Inggris Harry Kane dan Bukayo Saka merayakan gol pembuka timnya, pada pertandingan grup D kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Republik Ceko dan Inggris, di stadion Wembley di London,  Rabu (23/6) dini hari WIB.

Neville: Southgate Kesulitan Pilih Striker untuk 16 Besar

Kylian Mbappe dari Prancis merayakan setelah mencetak keunggulan 1-0 selama pertandingan sepak bola Persahabatan Internasional antara Prancis dan Wales di Nice, Prancis, 02 Juni 2021.

Kylian Mbappe Kirim Sinyal Hengkang dari PSG Musim Ini

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image