Monday, 8 Rajab 1444 / 30 January 2023

Hakan Calhanoglu Resmi Milik Inter Milan

Rabu 23 Jun 2021 00:01 WIB

Red: Israr Itah

Hakan Calhanoglu resmi milik Inter Milan.

Hakan Calhanoglu resmi milik Inter Milan.

Foto: REUTERS/Wolfgang Rattay
Kedatangan Calhanoglu diumumkan Inter pada Selasa (22/6) malam WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Hakan Calhanoglu resmi menandatangani kontrak dengan Inter Milan setelah meninggalkan AC Milan sebagai agen bebas. Kedatangan Calhanoglu diumumkan Inter pada Selasa (22/6) malam WIB.

“FC Internazionale Milano dapat mengonfirmasi bahwa Hakan Calhanoglu telah bergabung dengan Nerazzurri. Gelandang berusia 27 tahun itu telah menandatangani kontrak dengan Klub hingga 30 Juni 2024. #WelcomeHakan,” tulis Inter di media sosialnya.

Baca Juga

Inter mengumumkan penandatanganan dengan gambar jembatan di atas Naviglio, yang memisahkan satu sisi kota Milan dari sisi lainnya. Menurut laporan Football Italia, ini sering digunakan sebagai pernyataan simbolis dalam artikel yang merujuk pada dua klub yang berbagi stadion dan kota.

Pemain internasional Turki berusia 27 tahun itu bergabung dengan Milan dari Bayer Leverkusen seharga 23 juta euro plus bonus pada Juli 2017. Kontraknya habis dan tidak diperpanjang karena kegagalan dalam negosiasi soal besaran gaji. Inter diyakini memberikan gaji 1 juta euro lebih banyak dari yang ditawarkan Milan dalam semusim.

Calhanoglu adalah pemain Milan kedua yang pergi musim panas ini sebagai agen bebas, setelah Gianluigi Donnarumma pergi ke Paris Saint-Germain. Calhanoglu mencatatkan 172 penampilan kompetitif dengan seragam Rossoneri, mencetak 32 gol dan mengemas 48 assist. 

 

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Inter ๐Ÿ†๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡น (@inter)

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA