Saturday, 11 Safar 1443 / 18 September 2021

Saturday, 11 Safar 1443 / 18 September 2021

Golkar Sulsel Dukung Pencapresan Airlangga di 2024

Rabu 23 Jun 2021 01:16 WIB

Rep: Rizkyan Adiyudha/ Red: Ratna Puspita

Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto

Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto

Foto: Istimewa
Golkar Sulsel siap membantu pemenangan Airlangga pada Pilpres 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua DPD I Golkar Sulsel Taufan Pawe mengungkapkan dukungan terhadap Ketua Umum Airlangga Hartarto untuk maju sebagai capres di 2024. Dia mengatakan, Golkar Sulsel siap membantu pemenangan Airlangga dalam ajang lima tahunan tersebut.

"Seluruh lapisan kader Golkar Sulsel solid mendorong Airlangga maju pada Pilpres 2024 mendatang," kata Taufan Pawe dalam keterangan, Selasa (22/6).

Baca Juga

Dia mengaku terus menginstruksikan kepada kader Golkar agar memperkenalkan Airlangga Hartarto sebagai capres 2024 kepada masyarakat. Hal tersebut dia lakukan pada setiap sosialisasi yang digelar kader DPD I dan DPD II se-Sulsel 

"Simbol kemuliaan partai Golkar ya Pak Airlangga Hartarto. Sudah jadi harga mati bagi Sulawesi Selatan, harus mendorong Pak Airlangga menjadi Presiden Indonesia pada tahun 2024," katanya.

Dia melanjutkan, tak ada alasan bagi kader untuk tidak solid dan membangkitkan jiwa militansi untuk mencapai target sebagai pemenang Pemilu 2024 dan khususnya memenangkan Airlangga Hartarto menjadi presiden. Dia menambahkan, seluruh kader Golkar Sulsel saat ini berkomitmen mengangkat nilai elektoral Airlangga Hartarto. 

Wali Kota Parepare dua periode ini mengatakan, Airlangga memiliki dua variabel dalam nilai jual. Pertama, sebagai tokoh terdepan memotong mata rantai Covid-19 dan kedua sebagai tokoh terdepan yang membantu presiden berjuang dalam pemulihan ekonomi.

Ketua MKGR Sulsel ini yakin kader Golkar seluruh Indonesia solid bekerja secara militan untuk memenangkan Partai dan Airlangga pada Pemilu dan Pilpres 2024. Dia melanjutkan, pengusungan Airlangga juga merupakan keputusan Rapimnas Partai Golkar yang digelar Maret 2021 lalu. 

Dia mengungkapkan, dalam Rapimnas itu seluruh ketua DPD serta organisasi sayap partai sepakat mendukung Airlangga maju sebagai calon presiden dan memenangi Pemilu 2024. Namun, dia mengatakan, kader saat ini mendukung Airlangga untuk menyelesaikan tugas negara baik sebagai Menko Perekonomian maupun sebagai Ketua Komite KPC-PEN. 

"Meski demikian, kami tetap melakukan penguatan di daerah untuk menjaga kader tetap solid dan memenangkan beliau di Pemilu 2024," katanya. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA