Polres Sukabumi Bantu Promosi Produk UMKM Karya Putra Daerah

Red: Muhammad Fakhruddin

Polres Sukabumi Bantu Promosi Produk UMKM Karya Putra Daerah (ilustrasi).
Polres Sukabumi Bantu Promosi Produk UMKM Karya Putra Daerah (ilustrasi). | Foto: ANTARA /Makna Zaezar

REPUBLIKA.CO.ID,SUKABUMI -- Polres Sukabumi Kota ikut membantu mempromosikan produk usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) hasil karya masyarakat yang beradadi Kota maupun Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Promosi ini untuk membantu para pelaku UMKM asli Sukabumi untuk kembali meningkatkan perekonomiannya agar bisa bangkit di tengah pandemi COVID-19. 

Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni mengatakan tugas kepolisian tidak hanya menangkap penjahat ataupun pelaku kriminal saja, tetapi turut serta dalam membangkitkan perekonomian daerah. Karena itu, promosi yang dilakukan selain mendukung produk putra daerah yang merupakan karya anak bangsa, juga memberikan edukasi kepada masyarakat agar bangga dan menggunakan produk dalam negeri.

Setiap produk UMKMditampung di Galery Bageur di kawasan Villa Aku Cantik, Jalan Sawahbera, Kelurahan Dayeuhluhur, Kecamatan Warudoyong Kota Sukabumi yang belum lama ini baru diresmikan pihaknya. Produk UMKM yang ditampilkan tidak hanya sebatas untuk promosi saja, tetapi juga dipasarkan.

Lanjut dia, galeri ini juga menyediakan produk kreatif kaum milenial yang dibina Rumah Kreatif Milenial Polres Sukabumi Kota.Dengan adanya Galery Bageur ini diharapkan ke depannya bisa menjadi pasar khusus yang menyediakan berbagai produk UMKM warga. "Maupun hasil produksi pemuda dan pemudi yang dibina kami di Rumah Kreatif Milenial Polres Sukabumi Kota," tambahnya.

sumber : ANTARA
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Terkait


Bantul Rencanakan Pameran Kerajinan Bantu Produk UMKM

Presdir BCA: 90 Persen Produk di E-Commerce Impor

75 Peserta Ikuti Lomba Promosi Produk UMKM di Surabaya

Tata Penjualan Produk UMKM, Pemkot Surabaya Siapkan Aplikasi

16 Produk UMKM Lamongan Resmi Masuk Retail Modern

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

jabar@republika.co.id

Ikuti

× Image