Selasa 22 Jun 2021 21:16 WIB

8 Fakta Angka Jelang Laga Kroasia Vs Skotlandia

Pemenang laga Kroasia vs Skotlandia akan lolos sebagai wakil tim peringkat tiga.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Kapten Kroasia Luka Modric.
Foto: AP Photo/Petr David Josek
Kapten Kroasia Luka Modric.

REPUBLIKA.CO.ID, GLASGOW -- Partai hidup mati tersaji pada laga terakhir Grup D Euro 2020. Kroasia berhadapan dengan Skotlandia, di Hampden Park, Glasgow, Rabu (23/6) dini hari WIB.

Kedua kubu sama-sama baru mengoleksi sebiji poin dalam dua pertandingan awal. Tim pemenang akan lolos sebagai salah satu dari empat tim peringkat tiga terbaik. Namun untuk jadi runner-up masih bergantung pada hasil duel antara Republik Ceska vs Inggris.

Baca Juga

Berikut 8 fakta angka jelang pertarungan di Hampden Park, dikutip dari laman UEFA:

0

Kroasia belum pernah menang dalam lima pertemuan melawan Skotlandia. Kedua tim bermain imbang di tiga kesempatan. Sisanya kemenangan milik The Tartan Army.

0

Kroasia belum pernah menang saat empat kali bermain di Hampden Park. Selama periode tersebut, the Blazers tiga kali mendapatkan hasil imbang, dan sekali merasakan kekalahan.

1

Dalam tujuh pertandingan terakhir di Piala Eropa, Skotlandia hanya sekali merasakan kekalahan. Selebihnya The Tartan Army bermain imbang dan meraih kemenangan, masing-masing di satu laga.

2

Dalam empat Piala Eropa sebelumnya, Kroasia lolos ke babak sistem gugur dan tersingkir di penyisihan grup, masing-masing dalam dua kesempatan.

2

Sebelum edisi terkini, Skotlandia tampil di Euro 1992 dan 1996. Dalam dua kesempatan tersebut, The Tartan Army gagal melaju ke babak sistem gugur.

2

Rekor Skotlandia selama tampil di Piala Eropa adalah mengoleksi dua kemenangan, kalah di empat laga, dan dua duel berkesudahan imbang.

9

Dalam 16 pertandingan Piala Eropa, Kroasia mengoleksi sembilan kemenangan, dan menderita dua kekalahan. Sisanya, lima duel berkesudahan imbang.

135

Rekor Skotlandia selama di Hampden Park adalah meraih 135 kemenangan, bermain imbang di 63 kesempatan, dan kalah di 61 laga.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement