Selasa 22 Jun 2021 20:30 WIB

Santri Ponpes Darul Ulum Ar-Risalam Terima Bantuan

Santri Ponpes Daarul Ulum Ar-Risalah terima bantuan minyak angin dan suplemen.

Ilustrasi: Santri belajar di pesantren.
Foto: Andolu Agency
Ilustrasi: Santri belajar di pesantren.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Santri di Pondok Pesantren Darul Ulum Ar-Risalah, Kecamatan Rejoso, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, mendapatkan bantuan berupa minyak angin aroma terapi dan suplemen herbal untuk meningkatkan daya tubuh di tengah pandemi Covid-19.

Pengasuh Pesantren Darul Ulum Ar-Risalah Kabupaten Jombang KH Rohmatul Akbar, mengemukakan, bantuan itu tentunya bermanfaat untuk para santri. Selama ini, di pesantren juga diterapkan protokol kesehatan secara ketat demi mencegah COVID-19.

Baca Juga

"Alhamdulillah, kami sangat senang. Kami mengucapkan banyak terima kasih. Insya Allah, kami sampaikan pada Majelis Pimpinan Pesantren Pondok Pesantren Darul Ulum. Insya Allah, semua ini bermanfaat bagi para santri dan ustaz di sini," kata Gus Bang, sapaan akrab KH Rohmatul Akbardi Jombang.

Ia juga menambahkan, hubungan masyarakat dan pondok pesantren menjadi berpengaruh di masa pandemi Covid-19. Misalnya, para santri tidak diperkenankan keluar area pondok pesantren untuk menjaga dan ikhtiar penanggulangan virus corona.

 

"Dalam kondisi seperti inilah, kami harus menyadari akan pentingnya protokol kesehatan bagi para santri dan santriwati," ujar dia.

 

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement