Denmark ke 16 Besar Euro, Eriksen Beri Selamat via Instagram

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah

Pemain Denmark merayakan setelah Andreas Christensen mencetak gol ketiga timnya selama pertandingan grup B kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Rusia dan Denmark di stadion Parken di Kopenhagen, Denmark, Senin, 21 Juni 2021.
Pemain Denmark merayakan setelah Andreas Christensen mencetak gol ketiga timnya selama pertandingan grup B kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Rusia dan Denmark di stadion Parken di Kopenhagen, Denmark, Senin, 21 Juni 2021. Foto: AP/Stuart Franklin/Pool Getty
Denmark mengalahkan Rusia 4-1 pada pertandingan ketiga Grup B.

REPUBLIKA.CO.ID, KCOPENHAGEN -- Christian Eriksen memberikan selamat kepada rekan setimnya melalui akun Instagram-nya. Ucapan selamat itu diberikan setelah Denmark memastikan diri lolos ke babak 16 besar Euro 2020. Denmark mengalahkan Rusia 4-1 pada pertandingan ketiga Grup B di Stadion Parken, Denmark, Selasa (22/6) WIB. Denmark unggul selisih gol untuk lolos ke fase gugur sebagai runner-up grup mendampingi Belgia yang memiliki nilai sempurna.

Denmark jadi tim pertama dalam sejarah Euro, yang kalah pada dua pertandingan pertama, lalu lolos ke babak 16 besar setelah menang pada laga terakhir fase grup. Eriksen menyaksikan perjuangan rekan-rekannya dari rumah, setelah menderita serangan jantung saat bertanding melawan Finlandia pada laga pembuka Denmark.

Baca Juga

Bintang Inter Milan itu membagikan foto gelandang Sampdoria Mikkel Damsgaard, yang sedang merayakan gol pertama Denmark dalam pertandingan itu. Dikutip dari Football Italia, Selasa (22/6), Eriksen menambahkan emoji dan bendera Denmark dalam Instagram Story-nya.

Mantan pemain Tottenham Hotspur itu harus diberikan defibrillator pekan lalu, setelah sempat kolaps di lapangan. Pemain berusia 29 tahun itu pun diberikan CPR darurat di lapangan, sampai kemudian distabilkan di rumah sakit. Eriksen akan menjalani pemeriksaan lanjutan di Milan dalam beberapa pekan ke depan.

Namun kariernya di Serie A diprediksi telah selesai. Sebab, otoritas di Italia tidak mengizinkan siapa pun menjalani olahraga kompetitif yang memungkinkan terjadinya kontak fisik dengan defibrillator tertanam di jantung mereka. Karena setiap benturan bisa saja merusak alat tersebut. 

Terkait


Stuart Armstrong dari Skotlandia, Luka Modric dari Kroasia dan Lyndon Dykes dari Skotlandia, dari kiri, berebut bola dalam pertandingan grup D kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Kroasia dan Skotlandia di Stadion Hampden Park di Glasgow,  Rabu (23/6) dini hari WIB.

Kroasia Dampingi Inggris Lolos ke Fase Gugur Piala Eropa

Manajer Inggris Gareth Southgate berjalan keluar dari lapangan sebelum pertandingan grup D kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Inggris dan Skotlandia, di stadion Wembley, di London, Sabtu (19/6) dini hari WIB.

Southgate Pastikan Tim Tiga Singa Lebih Siap di 16 Besar

Ilustrasi LGBT

Wali Kota Muenchen Kritik UEFA karena Tolak 'Stadion LGBT'

Pemain Inggris Harry Kane melepaskan tembakan saat pertandingan grup D kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Republik Ceko dan Inggris, di stadion Wembley di London,  Rabu (23/6) dini hari WIB.

Menang Tipis atas Ceska, inggris Lolos ke 16 Besar Euro 2020

Pemain Inggris Raheem Sterling mengacungkan jempolnya saat pertandingan grup D kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Inggris dan Skotlandia di stadion Wembley di London, Sabtu (19/6) dini hari WIB.

Raheem Sterling Siap Atasi Lawan Inggris di Babak 16 Besar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image