Sunday, 22 Zulhijjah 1442 / 01 August 2021

Sunday, 22 Zulhijjah 1442 / 01 August 2021

Lingard Desak MU Berikan Waktu Bermain Lebih Banyak

Selasa 22 Jun 2021 20:24 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

 Jesse Lingard saat membela West Ham United.

Jesse Lingard saat membela West Ham United.

Foto: EPA-EFE/John Walron
Lingard mengalami masa sulit sejak MU dilatih Ole Gunnar Solskjaer.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Gelandang serang Jesse Lingard menuntut pihak Manchester United (MU) memberikan garansi waktu bermain lebih sering dan teratur. Itu diungkapkan Lingard di tengah meningkatnya spekulasi kepergian sang pemain dari Stadion Old Trafford.

"Sepak bola reguler adalah hal terpenting bagi saya," kata Lingard dilansir Sky Sports, Selasa (22/6).

Baca Juga

Gelandang berusia 28 tahun itu mengalami masa sulit sejak MU dilatih Ole Gunnar Solskjaer secara permanen pada Maret 2019 lalu. Ia jarang mendapatkan waktu bermain dari Solskjaer. Pihak MU pun memutuskan untuk meminjam Lingard ke West Ham United.

Bersama the Hammers, Lingard kembali menunjukkan kualitas terbaiknya dan menjadi salah satu primadona Liga Primer Inggris. "Setelah dipinjamkan dan bermain bagus di tim, Anda mulai melihat diri saya yang sebenarnya, dengan gol dan assist," kata Lingard.

Tercatat Lingard mengantongi sembilan gol dan empat assist dalam 16 penampilan di bawah juru taktik West Ham, David Moyes. Ppembicaraan tentang masa depannya kemudian meningkat sejak dia kembali ke Manchester.

"Saya tidak pernah meragukan kemampuan saya, saya selalu percaya pada diri saya sendiri," sambung dia.

Performa musim semi Lingard yang menakjubkan untuk the Irons membuatnya terpilih untuk membela Inggris dalam kualifikasi Piala Dunia yang berlangsung Maret. Ia tampil tiga kali sebelum dipilih untuk skuad sementara 33 pemain Gareth Southgate untuk Euro 2020.

Namun, ia akhirnya tersingkir, tak masuk dalam daftar 26 skuad timnas Inggris untuk Euro 2020. Tetapi pemain 28 tahun tetap memberikan dukungan besar untuk the Three Lions dan menjalin hubungan baik dengan Southgate.

"Itu emosional. Anda sedih dan kecewa, tetapi Anda harus menghormati keputusan manajer. Saya dan Southgate memiliki hubungan yang hebat, dan sekarang ini tentang mendukung para pemain," kata dia.

Lingard berharap timnas Inggris berhasil mengunci kemenangan pada partai pemungkas Grup D versus Republik Ceska di Stadion Wembley, London, Rabu (23/6) dini hari WIB.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA