Selasa 22 Jun 2021 20:15 WIB

Sleman Gelar Pameran Lukisan Bertema Jiwa Pancasila

Lukisan yang dipamerkan selama satu pekan penuh ada 66 buah.

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Muhammad Fakhruddin
Sleman Gelar Pameran Lukisan Bertema Jiwa Pancasila (ilustrasi).
Foto: ANTARA /Irfan Anshori
Sleman Gelar Pameran Lukisan Bertema Jiwa Pancasila (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,SLEMAN -- Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia (HIPPI) Sleman menyelenggarakan pameran seni lukis bertema Jiwa Pancasila di Hartono Mall Sleman. Pameran ini sendiri bisa terlaksana bekerja sama dengan Komunikasi Perupa Sleman (KPS).

Ketua HIPPI Sleman, Atik Sri Purwaningsih mengatakan, kegiatan diselenggarakan selama satu pekan mulai 21-27 Juni 2021. Sedangkan, ia menerangkan, jumlah seniman yang ikut serta dalam pameran seni lukis ini berjumlah 48 pelukis.

Sedangkan, lukisan yang dipamerkan selama satu pekan penuh ada 66 buah lukisan. Menurut Atik, pengambilan tema Jiwa Pancasila dikarenakan pelaksanaan pameran bertepatan dengan bulan lahirnya Pancasila yang diperingati setiap 1 Juni.

"Pameran ini merupakan wadah bagi pelukis untuk memajang karyanya karena selama pandemi ini sangat terbatas penjualan lukisan mereka," kata Atik, Selasa (22/6).

Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa, mengapresiasi HIPPI Sleman yang berkenan memfasilitasi dan mendampingi pelukis memamerkan karyanya. Ia berharap, banyak terjadi transaksi, sehingga meningkatkan kesejahteraan pelukis selama pandemi.

"Semoga pameran ini mendapatkan antusias dari masyarakat," ujar Danang. 

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement