Selasa 22 Jun 2021 18:38 WIB

Me Time di Rumah Juga Bisa Seru, Intip Caranya

Walau di rumah saja, tak ada salahnya mencoba makanan yang sedang hit.

Rep: Desy Susilawati/ Red: Qommarria Rostanti
Me time (ilustrasi).
Foto: www.freepik.com.
Me time (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Masyarakat diimbau membatasi kegiatan sosial selama pandemi Covid-19. Berbagai kegiatan harus dilakukan secara jarak jauh dari rumah masing-masing, mulai dari bekerja, belajar, beribadah, hingga bersilaturahim. 

Situasi ini kerap menimbulkan rasa cemas, stres, dan jenuh yang secara langsung atau tidak langsung memengaruhi produktivitas sehari-hari. Beristirahat sejenak dan meluangkan waktu untuk diri sendiri merupakan salah satu hal yang penting dilakukan guna melepas penat dan menjaga kesehatan mental di tengah situasi sulit ini.

Menghabiskan waktu untuk diri sendiri atau yang kerap disebut me time dapat memberikan kesempatan otak untuk beristirahat, menjernihkan pikiran, mengurangi stres, sekaligus merevitalisasi tubuh. Selain itu, dengan memfokuskan pikiran sejenak pada diri sendiri juga dapat meningkatkan konsentrasi dan produktivitas karena pikiran jadi lebih jernih.

Direktur Lakupon (situs web penyedia promo diskon), Jason Nurjadi, mengatakan pihaknya sangat memahami bahwa di tengah situasi yang menantang saat ini, masyarakat membutuhkan me time agar dapat berkegiatan dengan lebih produktif, bahagia, dan tetap memiliki kontrol terhadap diri sendiri. 

Berikut adalah rekomendasi empat aktivitas me time seru dari Lakupon:

1. Rilekskan tubuh dan pikiran dengan layanan spa dan massage

Setelah sibuk bekerja dan mengurus kebutuhan rumah, kini saatnya tubuhmu beristirahat sejenak. Spa dan massage merupakan pilihan yang sangat tepat untuk meregangkan otot-otot serta menyegarkan kembali pikiran yang penat. Tidak perlu repot keluar rumah, kini kamu bisa menikmati layanan dan fasilitas ala salon di rumah.

2. Coba penampilan baru

Merawat penampilan atau eksplorasi penampilan baru juga merupakan salah satu ide me time yang seru. Walau di rumah saja, penampilan yang prima dan segar dapat menambah semangat Anda dan tentunya menyegarkan kembali pikiran yang sudah jenuh. Mulai dari menikur, pedikur, totok wajah, hingga lulur wajah bisa menjadi opsi menyenangkan. Anda juga bisa eksplorasi gaya rambut baru dan mencoba layanan lash lift yang sedang hits saat ini.

3. Eksplorasi makanan dan minuman viral

Walau di rumah saja, tak ada salahnya mencoba makanan dan minuman yang sedang hit. Anda bisa manfaatkan momen me time untuk memenuhi rasa penasaran akan makanan dan minuman baru yang sedang banyak lalu lalang di media sosial.

4. Luangkan waktu untuk memperhatikan kesehatan tubuh

Selain melakukan kegiatan yang bersifat rekreatif, momen me time juga harus dimanfaatkan untuk memerhatikan kesehatan tubuh sebagai tanda kepedulianmu terhadap diri sendiri. Salah satu bagian tubuh yang harus kamu cek secara reguler adalah kesehatan gigi.

Walaupun tidak ada gejala yang dirasakan, namun Anda disarankan untuk rutin periksa gigi dalam kurun waktu enam bulan sekali untuk mencegah atau mendeteksi dini penyakit dan kerusakan pada mulut. Karena dilakukan secara rutin, kamu harus menyiasati bujet kunjungan dokter gigi agar tidak menjadi beban bagi kantong Anda.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement