Monday, 23 Zulhijjah 1442 / 02 August 2021

Monday, 23 Zulhijjah 1442 / 02 August 2021

Calhanoglu Perpanjang Daftar Pemain Milan Pindah ke Inter

Selasa 22 Jun 2021 18:21 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah

Gelandang AC Milan Hakan Calhanoglu akan membela Inter Milan musim depan.

Gelandang AC Milan Hakan Calhanoglu akan membela Inter Milan musim depan.

Foto: CLAUDIO GIOVANNINI/ANSA
Sebelum Calhanoglu, terakhir kali Cassano pindah dari AC Milan ke Inter pada 2012.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Hakan Calhanoglu menjadi pemain pertama yang bergabung dengan Inter dari AC Milan sejak Antonio Cassano pada 2012. Kepindahan Calhanoglu menambah daftar pemain yang menukar seragamnya dari Merah-Hitam ke Biru-Hitam. 

Pemain berusia 27 tahun itu akan menjalani pemeriksaan medis bersama Inter pada Selasa (22/6). Dia dilaporkan telah setuju menandatangani kontrak tiga tahun, dengan bayaran 5 juta euro per tahun untuk membela Nerazzurri. Angka ini lebih tinggi 1 juta euro dari penawaran Milan. Calhanoglu akan meninggalkan Milan setelah empat musim di klub sekota Inter.

Baca Juga

Antonio Cassano merupakan pemain terakhir yang menyelesaikan kepindahan dari Milan ke Inter pada 2012. Mantan striker Italia itu bergabung dengan Nerazzurri dalam kesepakatan 5,5 juta euro satu tahun setelah memenangkan gelar Serie A pertamanya dan satu-satunya bersama Milan.

Thomas Helveg bergabung dengan Nerazzurri dari Milan sembilan tahun sebelumnya, menyusul pemain-pemain seperti Umit Davala, Francesco Coco, Andres Guglielminpietro, Paolo Ginestra dan Drazen Brncic, yang semuanya pindah ke antara tahun 2002 sampai 2001.

Giorgio Frezzolini (1999), Francesco Moriero (1997) dan Fulvio Collovati (1982) juga bergabung dengan Inter dari Milan selama karier bermain mereka. Moriero, mantan pemain internasional Italia, tidak pernah bermain untuk Milan, tetapi secara resmi bergabung dengan Nerazzurri dari Rossoneri. 

Pada tahun 1997, Moriero menandatangani perjanjian pra-kontrak dengan Milan, sementara Inter menandatangani Andre Cruz. Kedua klub kemudian memutuskan untuk menukar dua pemain itu pada musim panas dengan Nerazzurri membayar 1 juta euro ke Milan.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA